News

Manajemen Badak LNG Ikuti Lomba P3K

Selain lomba Fire Fighting Combat, sebagai rangkaian kegiatan puncak memperingati Bulan K3 Nasional, Badak LNG juga menggelar lomba P3K yang diikuti oleh manajemen Badak LNG. Lomba tersebut dilatarbelakangi karena keterampilan dalam menguasai pertolongan pertama khususnya untuk mengantisipasi kecelakaan yang datangnya tidak bisa diprediksi sangat penting dimiliki oleh setiap orang.

Lomba P3K salah satunya bertujuan untuk melatih dan mengetahui sejauh mana keterampilan manajemen Badak LNG dalam menguasai pertolongan pertama pada kecelakaan.

Sebelum memulai lomba, setiap tim manajemen mendapatkan skenario cerita latar belakang terjadinya kecelakaan yang menimbulkan jatuhnya korban yang harus segera ditolong. Dari penanganan kasus kecelakaan tersebut akan dinilai bagaimana setiap tim memberikan pertolongan pertama kepada korban, dan bantuan medis apa yang menjadi prioritas untuk diberikan. Serta yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana cara mengevakuasi korban dari area kecelakaan sehingga dapat meminimalkan resiko bagi korban. Tim manajemen yang terdiri dari empat orang harus melakukan beberapa tindakan untuk menolong dan menyelamatkan korban tersebut.

Lomba P3K ini diselenggarakan sebagai bentuk tingginya komitmen manajemen Badak LNG dalam menjaga keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja.

Dari lomba P3K manajemen ini keluar sebagai juara keempat ialah tim Procurement & Contract Department, juara ketiga ialah tim Corporate Communication Department, sedangkan tim Maintenance Department keluar sebagai juara kedua, dan juara pertama diraih oleh tim Technical Department (*).

Show More

Related Articles

Back to top button