News

Mendorong Inovasi Lewat Pelatihan Pengelolaan Kerapu

Sebagai bagian dari program Community Development, yaitu pemberdayaan masyarakat di bidang perekonomian, Badak LNG menyelenggarakan pelatihan pengelolaan ikan kerapu. Dilaksanakan selama dua hari, pelatihan ini bertujuan mendorong para mitra binaan Badak LNG untuk melakukan inovasi di bidang pengolahan ikan.

Pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 16 dan 17 Maret 2017. Bertempat di Mangrove Information Center, pelatihan yang diikuti oleh 15 peserta ini merupakan upaya Badak LNG meningkatkan kesejahteraan ekonomi para mitra binaan.

Pelatihan pengelolaan ikan kerapu ini didampingi oleh instruktur dari kelompok Barisan Gotong Royong, salah satu mitra binaan Badak LNG yang telah berhasil mandiri. Dalam pelatihan ini peserta telah diajarkan untuk mengolah ikan kerapu menjadi beberapa produk makanan seperti kerupuk, dendeng, dan abon. Secara detail, peserta diberikan tips serta langkah-langkah untuk mengolah ikan kerapu menjadi beberapa produk olahan.

Dalam kegiatan penutupan, Specialist CSR Corporate Communication Development Reta Yudistyana berpesan kepada seluruh peserta agar ilmu yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan serta ditularkan kepada anggota kelompok yang lain agar dapat bersama-sama maju.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button