News

Dua Puluh Satu Tim Ikuti Lomba Fire Fighting Combat BK3N 2019

Puncak peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional atau BK3N tahun 2019 di lingkungan Badak LNG jatuh pada hari Sabtu (9/02/2019) dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya ialah lomba Fire Fighting Combat yang melibatkan seluruh departemen dan yayasan di lingkup Badak LNG serta instansi pemerintah di kota Bontang seperti Rudal 002 Bontang dan Dinas Pemadam Kebakaran kota Bontang. Pelaksanaan lomba Fire Fighting Combat yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Town Center Badak LNG diawali dengan melaksanakan senam bersama. Lomba ini turut dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar serta jajaran manajemen Badak LNG.

Dir. & COO Badak LNG mengikuti senam bersama sebelum pelaksanaan lomba.

Pada tahun 2019 lomba Fire Fighting Combat diikuti sebanyak 21 tim. Penyalaan obor oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi menandai dimulainya lomba Fire Fighting Combat.

Peserta Fire Fighting Combat sedang beraksi.

Lomba Fire Fighting Combat yang digelar Badak LNG melalui SHE&Q Department merupakan agenda rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk mengukur tingkat kesiapsiagaan dalam hal kebakaran, sekaligus meningkatkan kesadaran akan bahaya kebakaran dan meningkatkan keterampilan dalam hal memadamkan api.

Monkey  bar salah satu tantangan yang harus dihadapi.

Lomba Fire Fighting Combat ini dilakukan secara estafet, sehingga setiap tim harus berhasil melalui setiap rintangan yang dihadapi dengan sempurna. Dimana tiap tim yang terdiri dari 7 orang harus mampu melewati berbagai rintangan yang ada. Rintangan tersebut ialah wheel  type dc challenge, drum  and  stove  fire, footbridge, monkey  bar, tower fire fighting and hose roll up, dan tire lift.

Lomba Fire Fighting Combat juga diikuti oleh ibu -ibu.

Lomba Fire Fighting Combat diselenggarakan sebagai upaya untuk mengingatkan kembali pentingnya membudayakan K3 di lingkungan perusahaan, sehingga dapat menciptakan kondisi yang bebas dari kemungkinan terjadinya kerugian akibat kebakaran.

Para peserta mengaku lomba Fire Fighting Combat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam upaya mengantisipasi ancaman bahaya kebakaran (*).

Show More

Related Articles

Back to top button