News

Cross Country Challenge Meriahkan Puncak BK3N 2019

Cross Country Challenge merupakan salah satu kegiatan yang juga digelar Badak LNG untuk memeriahkan puncak peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2019. Selain turut mendukung program penurunan berat badan dan lingkar perut yang telah diluncurkan sebelumnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan produktivitas kerja.

Cross Country Challenge ini melibatkan peserta pekerja Badak LNG, mitra kerja, Yayasan Vidatra, Yayasan Rumah Sakit LNG Badak, serta peserta lomba penurunan berat badan dan lingkar perut. Tercatat sebanyak 20 tim yang menjadi peserta, dengan masing-masing tim terdiri dari empat orang.

Selanjutnya para peserta Cross Country Challenge dilepas oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar di Town Center. Cross Country Challenge merupakan kegiatan perlombaan lintas alam yang terdiri dari pos-pos yang menekankan pada kebugaran fisik, kerja sama tim, serta pemahaman dan kemampuan memecahkan persoalan terkait aspek SHEQ dan BSMART. Lomba ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta pemahaman terkait aspek SHEQ dan BSMART bagi insan Badak LNG.

Peserta Cross Country Challenge sedang briefing dengan panitia.

Perlombaan diawali dan diakhiri di Town Center. Para peserta diharuskan melewati beberapa pos dimana terdapat tantangan di masing-masing pos. Terdapat 4 pos yang dilalui peserta, pertama yakni pos Rumah Sakit LNG Badak, kedua pos Motor Pool, ketiga pos Boat House lama, dan keempat pos Monkey Hill. Total jarak tempuh yang dilalui peserta ialah kurang lebih 8 km.

Salah satu tantangan Cross Country Challenge adalah permainan tradisional.

Di pos pertama tantangan yang dihadapi oleh peserta ialah menjawab pertanyaan terkait aspek SHEQ dan BSMART dalam bentuk pilihan ganda. Kemudian di pos kedua peserta diminta menyelesaikan tantangan berupa permainan tradisional dan kebugaran secara estafet. Sementara itu di pos yang ketiga peserta harus dapat memecahkan persoalan terkait aspek SHEQ. Sedangkan di pos keempat yang merupakan pos terakhir tantangan yang dihadapi peserta ialah setiap tim diminta melakukan pemilahan sampah yang telah disediakan dengan tepat ke tempat sampah yang sesuai.

Berbagai soal terkait SHEQ harus dijawab oleh peserta.

Terdapat empat kriteria penilaian dalam Cross Country Challenge yakni total waktu tempuh, nilai quiz, ketepatan memecahkan permasalahan terkait aspek SHEQ, dan ketepatan aplikasi pengelolaan sampah.

Para peserta Cross Country Challenge terlihat semangat menjalani lomba.

Baru pertama kalinya digelar, Cross Country Challenge disambut antusias oleh para peserta. Para peserta mengaku perlombaan ini berlangsung seru dan penuh tantangan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button