News

Badak LNG Lakukan Survey Lapangan Calon Penerima BAFCO

Di tahun 2018, melalui Program Community Development, Badak LNG kembali melaksanakan penerimaan siswa baru penerima beasiswa belajar di SMP dan SMA Vidatra Program Badak Full Scholarship. Program beasiswa yang diadakan oleh Badak LNG merupakan program yang memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berprestasi lulusan SD dan SMP di Wilayah Kota Bontang untuk mengenyam pendidikan gratis di SMP dan SMA Vidatra. Program tahunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Badak LNG di bidang pendidikan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kota Bontang.

Untuk mendapatkan program beasiswa sekolah di SMP dan SMA Vidatra, para calon penerima beasiswa harus menjalani ujian penyaringan dengan mengikuti serangkaian tes seleksi. Selain tes akademik dan wawancara, Badak LNG juga melakukan survey lapangan untuk membuktikan bahwa mereka yang menerima beasiswa berasal dari keluarga yang kemampuan ekonominya terhitung rendah. Survey lapangan yang dilaksanakan Sabtu 3 Maret 2018 ini bertujuan untuk memastikan beasiswa yang akan diberikan benar-benar tepat sasaran.

Terbagi ke dalam dua tim, survey lapangan ditujukan kepada 17 orang calon penerima beasiswa SMP dan 27 orang calon penerima beasiswa SMA Vidatra yang sebelumnya telah melewati tes wawancara.

Survey lapangan dilakukan dengan langsung mendatangi ke rumah-rumah para calon penerima program BAFCO.  Program beasiswa BAFCO Badak LNG diutamakan bagi siswa dari keluarga  kurang mampu namun memiliki prestasi akademik sehingga selain nilai akademik, kondisi sosial ekonomi juga menjadi bahan pertimbangan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button