News

Director & COO Tinjau Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari

Didampingi Senior Manager Corporate Communication Department Hanes Utama, Jumat 2 Maret 2018 Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar meninjau Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari yang ditujukan bagi warga binaan Lapas Kelas III Bontang. Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari merupakan bagian dari Community Development Badak LNG yang dijalankan untuk membantu Lapas Bontang dalam mempersiapkan warga binaan yang produktif, handal dan siap berkarya di masyarakat.

Selain untuk bersilaturahmi dengan warga binaan, peninjauan juga bertujuan untuk melihat secara langsung perkembangan berbagai usaha yang dijalankan dalam Program Asimilasi Bontang Lestari. Usaha tersebut diantaranya ialah budidaya tanaman hidroponik, ternak ayam organik, pembuatan kerajinan berbahan drum bekas dan budidaya buah naga.

Pada kesempatan tersebut, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar mendapatkan penjelasan dari Kepala Lapas Kelas III Bontang Heru Yuswanto mengenai perkembangan Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari. Selain menjalan program yang telah ada, kedepannya warga binaan lapas juga akan menekuni bidang usaha  baru yakni budidaya ikan lele.

Program Kampung Asimilasi Bontang Lestari ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mencetak warga binaan yang memiliki jiwa kemandirian dan lebih berkualitas ketika nantinya mereka selesai menjalani masa hukuman(*)

 

 

.

 

Show More

Related Articles

Back to top button