Gemilang Badak LNG 2017

Proper Emas Ke-8 Berturut-turut Sejak Tahun 2011, Lengkapi Raihan Prestasi Gemilang Badak LNG 2018

Pencapaian gemilang sebagai representasi kinerja sebuah perusahaan kelas dunia ditorehkan Badak LNG di penghujung tahun 2018. Untuk kedelapan kalinya, Badak LNG berhasil meraih penghargaan tertinggi Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan atau Proper Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Predikat Proper Emas tahun 2018 diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi di Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta pada Kamis (27/12/2018).

Prestasi membanggakan Badak LNG dalam meraih Proper Emas merupakan bukti nyata keberhasilan perusahaan dalam melakukan tata kelola lingkungan. Tak hanya lingkungan fisik, tapi juga lingkungan sosial di sekitar perusahaan. Penghargaan ini juga sekaligus bukti pengakuan kuat para pihak akan ketaatan Badak LNG dalam manajemen lingkungan dan program-program penggunaan energi efisien dan ramah lingkungan.

Keberhasilan Badak LNG dalam mempertahankan Proper Emas selama delapan kali berturut-turut sejak tahun 2011 ini membuktikan bahwa perusahaan pengolah gas alam cair kelas dunia ini dapat menjalankan program pemberdayaan masyarakat secara beyond compliance. Pada tahun 2018 ini Badak LNG mewujudkannya melalui program unggulan Community Development atau Comdev dengan tema “Wisata yang Memberdayakan” yaitu konsep pengembangan wisata berbasis masyarakat saling terintegrasi di antara program-program Comdev Badak LNG. Yaitu program Knowledge House, Bontang Kuala Ecotourism, Kampung Asimilasi, Pondok Apung, UMKM Pesisir, Selangan City dan Wisata Dayak Bontang.

Penghargaan Proper Emas yang diterima Badak LNG di penghujung tahun 2018 ini semakin melengkapi deretan prestasi gemilang Badak LNG yang diraih di sepanjang tahun 2018. Penghargaan tersebut diantaranya ialah PR Indonesia Awards, Asia Responsible Enterprise Awards, Zero Accident Award, Penghargaan Subroto, dan Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha V.

Ditemui usai menerima penghargaan Proper Emas, President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi dan Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar sepakat bahwa pencapaian ini berhasil diraih berkat komitmen tinggi dari seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG serta para stakeholders untuk menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar (*).

Show More

Related Articles

Back to top button