News

Laz Yaumil Salurkan 820 Kg Kurma Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Bontang

Sebanyak 820 kg kurma disalurkan Lembaga Amil Zakat Yayasan Umat Islam atau Laz Yaumil LNG Badak kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas III Bontang. Bantuan kurma ini diserahkan pada hari pertama Ramadhan (6/05/2019) oleh Ketua Laz Yaumil Padang Wikar Hapsoro kepada Kepala Lapas Kelas III Bontang Heru Yuswanto.

Penyaluran bantuan kurma ini menjadi wujud kepedulian Laz Yaumil yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya di bulan Ramadhan. 820 kilogram yang disalurkan Yaumil akan mencukupi kebutuhan takjil atau menu berbuka puasa para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas III Bontang. Dimana dari total 1086 warga binaan permasyarakatan, terdapat sebanyak 1014 beragama muslim dan menjalankan ibadah puasa.

Bantuan kurma ini berasal dari zakat para pekerja muslim Badak LNG yang telah dihimpun oleh Laz Yaumil. Ketua Laz Yaumil LNG Badak Padang Wikar Hapsoro menuturkan selain memberikan bantuan kurma, Laz Yaumil juga memfasilitasi pengadaan imam dan mubaligh untuk ibadah salat tarawih selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas III Bontang Heru Yuswanto kepada Laz Yaumil yang tak henti-hentinya memberikan perhatian dan bantuan bagi para warga binaan pemasyarakatan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button