News

Pemenang Lomba Penurunan Berat Badan Berkomitmen Terus Terapkan Pola Hidup Sehat

Lomba Penurunan Berat Badan dan Lingkar Perut telah sukses diselenggarakan oleh Badak LNG. Diikuti sebanyak 136 peserta, lomba ini berlangsung mulai bulan Desember 2018 hingga bulan Maret 2019. Peserta lomba terdiri dari para pekerja Badak LNG dan keluarga, serta para mitra kerja dan yayasan.

Selama perlombaan berlangsung, para peserta lomba didampingi oleh dokter dari Rumah Sakit LNG Badak sehingga dapat pula melakukan konsultasi langsung. Bahkan peserta pun diberi pengarahan dan informasi bagaimana cara diet yang sehat, termasuk informasi berbagai jenis makanan dan kandungan gizinya.

Yuliana, salah seorang pemenang lomba penurunan berat badan dan lingkar perut.

Dari 136 peserta yang mengikuti lomba, Badak LNG memilih sebanyak 41 pemenang yang telah berhasil menurunkan berat badannya dengan menerapkan pola hidup sehat. Bukan dari drastisnya penurunan berat badan, penentuan pemenang dilihat dari hasil evaluasi tiap bulan yang dilakukan untuk dapat melihat peserta yang berat badannya turun secara bertahap. Tentunya dengan tidak menggunakan obat penurun berat badan maupun herbal, melainkan dengan menerapkan pola diet yang baik serta rajin berolahraga.

Para pemenang pun mengaku akan terus menjalani pola hidup sehat seperti yang telah dilakukan selama ikut perlombaan. Seperti yang diuraikan oleh Abikrisna Rekasina Ivanov dan Yuliana yang mengaku merubah pola makannya sehingga berhasil menurunkan berat badan. Salah satunya dengan mengurangi asupan karbohidrat dan gula. Dengan mengkonsumsi menu makanan yang sehat berat badannya dapat konsisten turun tiap bulannya. Abikrisna berhasil menurunkan berat badannya dari 122 kilogram menjadi 102 kilogram, sedangkan yuliana berhasil turun 12 kilogram dari berat awal 77 kilogram.

Melihat banyaknya dampak positif dari program Lomba Penurunan Berat Badan dan Lingkar Perut ini, kedepannya Badak LNG berencana kembali mengadakan lomba  serupa. Direncanakan waktu pelaksanaan lomba akan diperpanjang dari tiga bulan menjadi enam bulan dengan kisaran waktu pada bulan Juli hingga Desember 2019. Dengan lomba ini diharapkan para pekerja Badak LNG dan keluarga, serta para mitra kerja dan yayasan dapat senantiasa termotivasi untuk menerapkan pola hidup sehat seingga dapat pula mendorong produktivitas kerja (*).

Show More

Related Articles

Back to top button