News

Dua Puluh Lima Siswa Dapatkan Beasiswa Program Bafco Badak LNG

Dimulai pada bulan Januari 2019, Badak LNG telah menyelenggarakan serangkaian seleksi penerimaan beasiswa Badak Full Scholarship atau Bafco tingkat SMP dan SMA. Setelah melalui serangkaian tes, baik akademik maupun non akademik, akhirnya Badak LNG menetapkan 25 siswa  yang berhak menerima beasiswa program Bafco tingkat SMP dan SMA tahun 2019. Dari 25 siswa, 10 diantaranya menerima beasiswa kesempatan belajar di SMP Vidatra, dan 15 siswa menerima beasiswa kesempatan belajar di SMA Vidatra.

Para penerima beasiswa Bafco menandatangani naskah kesepakatan pelaksanaan program Bafco.

Selasa (7/05/2019) seluruh siswa penerima program Bafco tingkat SMP dan SMA tahun 2019 hadir di gedung Town Center Badak LNG untuk mengikuti kegiatan sosialisasi. Turut hadir dalam kegiatan ini ialah Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG Busori Sunaryo, Ketua Harian Yayasan Vidatra Nuri Faturohman, Kepala Sekolah SMP Vidatra Siswanta, Kepala Sekolah SMA Vidatra Rohmat Taufiq, serta para orang tua penerima beasiswa.

Dalam kegiatan ini, kedua puluh lima penerima beasiswa program Bafco tingkat SMP dan SMA tahun 2019 menandatangani naskah kesepakatan pelaksanaan program Bafco.

Nur Fadhillah dan Anna Maria sebagai penerima beasiswa program Bafco tahun 2019 sepakat akan terus giat belajar untuk menggapai cita-cita. Ucapan terima kasih disampaikan atas kesempatan berharga yang diberikan oleh Badak LNG.

Ucapan terima kasih disampaikan pula oleh para orang tua penerima beasiswa program Bafco yang diwakili oleh Muhammad Samsul Ma’arif. Program Bafco yang proses seleksinya sangat ketat ini dirasakan manfaatnya.

Penerima beasiswa sedang menandatangani naskah kesepakatan.

Program Bafco adalah program beasiswa penuh yang diberikan Badak LNG kepada siswa-siswi berprestasi lulusan SD, SMP dan SMA dari keluarga kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo mengungkapkan bahwa program Bafco ini merupakan salah satu program Community Development Badak LNG di bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota Bontang.

Keinginan untuk dapat merasakan pendidikan berkualitas tanpa harus terhambat oleh masalah ekonomi telah menjadi kenyataan. Bagi Badak LNG sendiri, penyelenggaraan program Bafco ini adalah upaya untuk dapat memberikan akses sebesar-besarnya bagi bibit unggul kota Bontang untuk dapat mengenyam pendidikan.

Para penerima beasiswa Bafco beserta orangtua masing-masing.                                                                                                          

Ditemui usai acara sosialisasi, para penerima beasiswa dan orang tuanya mengaku sangat senang dan bersyukur Badak LNG telah memberikan bantuan beasiswa penuh.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Vidatra Nuri Faturohman berpesan agar para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya dengan giat belajar sehingga dapat mencetak prestasi serta menggapai cita-cita (*).

Show More

Related Articles

Back to top button