News

Rumah Kreatif Dorong Produktifitas Pemuda di Berbas Tengah dan Berbas Pantai

Di sinilah, di Rumah Kreatif, para pemuda di wilayah Berbas Tengah dan Berbas Pantai yang tadinya merupakan pecandu narkoba kini dapat kembali produktif. Terletak di Gang Losari Satu kelurahan Berbas Tengah, Rumah Kreatif menjadi wadah para pemuda untuk menjalankan usaha penyablonan dan pembuatan souvenir. Para pemuda ini tergabung ke dalam Kelompok Laphan Borneo yang merupakan mitra binaan Community Development Badak LNG.

Rumah Kreatif menjadi sarana positif para anak jalanan, pengamen, bahkan mantan pecandu narkoba untuk dapat berkarya. Seperti menjalankan usaha penyablonan yang tengah digeluti saat ini. Keterampilan menyablon didapatkan para anggota Laphan Borneo dari pelatihan  yang sebelumnya telah diberikan oleh Badak LNG. Keterampilan tersebut kini bermanfaat sebagai bekal menjalankan usaha menyablon.

Selain menerima banyak orderan yang memberikan keuntungan ekonomis, Ketua Laphan Borneo Nobon Setiawan mengaku para anggotanya dapat semakin produktif semenjak dibina oleh Comdev Badak LNG.

Badak LNG pun akan terus berkomitmen melakukan pembinaan agar Rumah Kreatif dapat terus menjadi wadah positif dalam mendorong kreatifitas serta produktifitas para pemuda Berbas Tengah dan Berbas Pantai. Comdev Specialist Nadia Savitri menguraikan saat ini Laphan Borneo tengah fokus memproduksi sablon, tote bag, dan kaos (*).

Show More

Related Articles

Back to top button