Gemilang Badak LNG 2017Majalah SinergyNews

Capai 100 Juta Jam Kerja Aman, Badak LNG Santuni Anak Yatim Piatu

Sejarah kembali ditorehkan oleh Badak LNG. Tepat pada tanggal 31 Maret 2019 Badak LNG berhasil mencapai 100 juta jam kerja aman tanpa kecelakaan yang menyebabkan hilangnya hari kerja. Pencapaian 100 juta jam kerja aman merupakan wujud nyata bahwa sebagai perusahaan energi kelas dunia, Badak LNG telah menjadikan aspek keselamatan menjadi bagian terpenting di setiap aktivitas pekerjaan. Hal tersebut dilatarbelakangi karena keselamatan dalam bekerja merupakan salah satu hal terpenting pada sebuah perusahaan, terlebih perusahaan tersebut bergerak di bidang yang cukup beresiko, seperti pengolah gas alam cair.

Sebagai wujud syukur atas pencapaian prestasi gemilang 100 juta jam kerja aman tanpa kecelakaan diselenggarakan acara syukuran yang digelar pada Senin (1/04/2019) di gedung Town Center. Acara ini dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran manajemen, perwakilan serikat pekerja yang ada di Badak LNG, serta puluhan anak yatim piatu yang turut diundang oleh Badak LNG.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar memberikan sambutan.

Dalam acara syukuran ini, Pjs Senior Manager SHE&Q Department Sapto Benarimo menyampaikan perjalanan pencapaian 100 juta jam kerja aman oleh Badak LNG ini yang berlangsung selama 4.496 hari, terhitung mulai tanggal 8 Desember 2006 hingga 31 April 2019. Termasuk upaya-upaya yang dilakukan Badak LNG untuk dapat mempertahankan jam kerja aman.

Dalam sambutannya, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan bahwa pencapaian 100 juta jam kerja aman merupakan buah kerja keras dari seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif untuk menjaga jam kerja aman yang kini menjadi tonggak sejarah baru dalam pengoperasian kilang Badak LNG.

Bingkisan dan santunan kepada 35 anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang sebagai wujud syukur.

Sebagai bentuk syukur atas pencapaian 100 juta jam kerja aman, dalam acara ini Badak LNG juga memberikan bingkisan dan santunan kepada 35 anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Hidayatullah Bontang. Puluhan anak yatim piatu ini sengaja diundang untuk turut merasakan kebahagiaan yang tengah dirasakan oleh Badak LNG.

Ditemui usai acara syukuran, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar berharap kepada seluruh pekerja dan mitra kerja untuk senantiasa taat pada peraturan perusahaan yang berlaku khususnya di bidang SHEQ agar prestasi jam kerja aman dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Sementara itu Ketua SP FPLB Anas Malik Abdillah, Perwakilan SP LNG Lalu Jumawal, dan Perwakilan SP KSBSI Zuhdy Harahap berkomitmen untuk terus mendukung tercapainya program-program perusahaan khususnya di bidang safety agar keselamatan dapat terus dijaga.

Komitmen Badak LNG dalam menangani masalah keselamatan kerja memang sangat tinggi. Lewat safety indicator, setiap detik yang dicatatkan adalah pengingat bagi para pekerja dan mitra kerja untuk menjadikan dirinya sebagai bagian dari pencapaian tersebut. Setiap angka adalah bukti kemampuan perusahaan dalam menyediakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close