News

Gelar Latihan ISPS Code 2018, Wakil Walikota Bontang Apresiasi Badak LNG

Senin (14/05/2018) Badak LNG menggelar latihan International Ship & Port Facility Security atau ISPS Code. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bontang Basri Rase serta jajaran SKPD Kota Bontang. Turut hadir pula Dandim 0908, Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono.

Dalam latihan ISPS Code kali ini diceritakan ada 3 buah kapal orang tak dikenal atau OTK yang menyusup ke terminal untuk kepentingan sendiri TUKS LNG dan LPG Bontang PT Pertamina Persero. Situasi tak terkendali hingga stasus level keamanaan dinaikkan dari level 1 hingga ke level 3. Semua pihak sigap bertindak hingga akhirnya keadaan kembali aman terkendali.

Ditemui usai acara, Wakil Walikota Bontang Basri Rase mengapresiasi kesungguhan semua pihak dalam melaksanakan latihan ISPS Code ini. Basri Rase mengatakan rangkaian latihan ini sangat luar biasa sehingga ia pun memberi nilai excellent.

Senada dengan Basri Rase, Dandim 0908, Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono turut mengapresiasi kegiatan ini. Diharapkan latihan ISPS Code ini dapat memberi pembekalan kepada semua pihak untuk bisa sigap mengantisipasi berbagai ancaman yang akan terjadi.

Sementara itu, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya latihan ISPS Code ini adalah untuk memastikan bahwa semua pihak terkait telah sigap, terampil, serta profesional dalam menghadapi ancaman atau gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi(*).

Show More

Related Articles

Back to top button