Wisata

Pulau Segajah, Pulau Unik di Pesisir Kota Bontang

Tak hanya menyajikan keindahan kawasan hutan mangrove, Bontang Kuala Ecotourism juga didukung dengan keberadaan Pulau Segajah yang memiliki keindahan panorama bahwa laut. Pulau Segajah termasuk pulau unik yang dimiliki Kota Bontang. Dikatakan unik karena Pulau Segajah hanya hanya muncul ketika air laut sedang surut. Sedangkan ketika air laut pasang pulau tersebut akan tenggelam dan seakan-akan menghilang.

Pulau Segajah juga telah menjadi lokasi dari kegiatan konservasi terumbu karang yang dilaksanakan oleh Badak LNG sejak tahun 2011. Pada tahun 2014, Badak LNG bersama Kelompok Masyarakat Kreatif Pesisir melakukan inovasi membuat karang buatan dengan teknologi reefcage sebagai media tumbuh terumbu karang.

Kini Pulau Segajah juga telah menjadi salah satu objek wisata unggulan Kota Bontang. Memiliki hamparan pasir putih yang halus, disini para pengunjung bisa melakukan snorkeling, diving, atau hanya berjemur menikmati keindahan pulau. Bagi para pecinta fotografi, Pulau Segajah juga biasanya menjadi salah satu objek andalah para fotografer.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button