NewsUMKMWisata

Badak LNG Dukung Kelompok Masdarling Budidayakan Anggur

Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling kini menjadi salah satu program unggulan Community Development Badak LNG. Dukungan terus diberikan oleh Badak LNG agar Kelompok Masdarling dapat kian berkembang. Sabtu (28/11/20) Badak LNG menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Tanaman Anggur yang ditujukan untuk Kelompok Masdarling.

Warga kampung Masdarling sangat antusias mengikuti Pelatihan Pengelolaan Tanaman Anggur.

Para warga kampung Masdarling yang berlokasi di Jalan Bukit Pasir RT 26 Kelurahan Gunung Telihan difasilitasi untuk dapat belajar tentang Pengelolaan Tanaman Anggur. Pada saat acara pembukaan pelatihan, Fasilitator Comdev – Restra berharap pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para warga kampung Masdarling, khususnya dalam menunjang program kegiatan yang ada di kampung Masdarling.

Sambutan Ketua Kelompok Masdarling Marsudi Istyo Wibowo.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Kelompok Masdarling Marsudi Istyo Wibowo yang mengajak para anggotanya untuk bersama-sama menekuni budidaya anggur.

Presentasi Pelatihan Pengelolaan Tanaman Anggur oleh Kelompok Tani Taman Anggur Bontang.
Tidak hanya materi, praktik langsung pun disampaikan ke warga kampung Masdarling.

Pelatihan Pengelolaan Tanaman Anggur ini diselenggarakan Badak LNG bekerja sama dengan Kelompok Tani Taman Anggur Bontang. Warga Masdarling diberikan materi lengkap terkait budidaya anggur, seperti pengenalan buah anggur, cara perawatan, hingga pemasarannya.

Ditemui disela-sela kegiatan pelatihan, Comdev Specialist Badak LNG Nadia Savitri mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan Badak LNG terhadap mitra binaannya. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, tak hanya dari segi ekonomi namun juga dapat mendukung kegiatan pariwisata di kampung Masdarling.

Sebelumnya, tiap warga di kampung Masdarling ini telah mendapatkan bantuan bibit anggur dari Pemerintah Kota Bontang. Oleh karena itu, Ketua Kelompok Masdarling Marsudi Istyo Wibowo mengungkapkan pelatihan sangat bermanfaat bagi warga Masdarling untuk dapat membudidayakan tanaman anggur sehingga kedepannya kampung Masdarling dapat menjadi sentra pertanian maupun tanaman buah (*).

Show More

Related Articles

Back to top button