Majalah SinergyNews

Pekerja Badak LNG dan Keluarga Antusias Salurkan Hak Pilih di Pilkada 2020

Rabu, 9 Desember 2020, masyarakat Indonesia di 270 daerah menyalurkan aspirasi dan hak pilihnya dalam pilkada 2020 untuk memilih kepala daerah. Di Bontang, warga pun antusias menyalurkan hak pilihnya untuk memilih wali kota dan wakil walikota Bontang, termasuk para pekerja Badak LNG.

Sejak pagi hari, para pekerja Badak LNG beserta keluarga mulai mendatangi gedung MPB Badak LNG sebagai salah satu tempat pemungutan suara di lingkungan perusahaan Badak LNG. Para pekerja yang telah memiliki kartu pemilih satu-persatu berdatangan untuk memberikan hak suaranya. Dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19, rangkaian pelaksanaan pemungutan suara ini tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Salah satu anggota keluarga yang hendak mencoblos, diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo gun sesuai dengan protokol kesehatan.

Di gedung MPB sendiri terdapat dua tempat pemungutan suara (TPS), yaitu TPS 2 dan TPS 3. Para pekerja dan keluarga yang sudah masuk dan tercatat dalam daftar pemilih tetap terlihat mengantri menunggu giliran untuk memberikan hak suaranya. Tak hanya para pekerja, jajaran manajemen Badak LNG pun turut menyalurkan hak pilihnya dalam gelaran Pilkada 2020 ini.

Para karyawan sedang menggunakan hak pilihnya dalam pemilu pilkada di tempat pemungutan suara (TPS) MPB.

Ditemui usai mencoblos, Vice President Business Support Badak LNG, Mohamad Farouk Riza, berharap siapa pun yang nantinya terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Bontang diharapkan dapat membawa Kota Bontang lebih maju lagi.

Peran aktif para pekerja dalam proses Pilkada ini merupakan partisipasi nyata sebagai warga negara yang baik untuk turut menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia (*).

Show More

Related Articles

Back to top button