UMKM

Badak LNG Jalankan Program Pemberdayaan di Bidang Otomotif

Selama 40 tahun lebih beroperasi di Kota Bontang, Badak LNG secara konsisten telah turut berperan aktif dalam upaya pengembangan potensi masyarakat kota bontang,  khususnya yang berada di sekitar kilang. Sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya, Badak LNG telah memiliki beberapa Program Community Development yang bertujuan untuk menciptakan kemandirian dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya ialah program pemberdayaan di bidang otomotif. Program ini dijalankan dengan menggandeng Ikatan Teknisi Otomotif Bontang sebagai mitra binaan Badak LNG. Mitra binaan Badak LNG ini dapat dijumpai di Bengkel Askara Mandiri yang berlokasi di Jalan Mulawarman Kelurahan Bontang Baru.

Ikatan Teknisi Otomotif Bontang resmi menjadi mitra binaan Badak LNG sejak tahun 2015. Program pemberdayaan di bidang otomotif bertujuan untuk memfasilitasi para remaja putus sekolah di Kota Bontang melalui pelatihan dan pengadaan worskhop dalam menunjang kegiatan perbengkelan khusus kendaraan roda empat. Melalui kelompok ini, para remaja tersebut dilatih, didampingi, dan diberikan ketrampilan dalam menguasai persoalan otomotif.

Beranggotakan 30 orang, Ikatan Teknisi Otomotif Bontang menjalankan usaha perbaikan mesin mobil dan bodi mobil, hingga membuka layanan on call 24 jam yang berlaku untuk wilayah Kota Bontang.

 

Show More

Related Articles

Back to top button