Gemilang Badak LNGLain-lainMajalah SinergyNews

Badak LNG Sabet PROPER Emas ke-13 di Penghujung Tahun 2023

Prestasi gemilang ditorehkan Badak LNG di penghujung tahun 2023. Untuk yang ketiga belas kalinya, Badak LNG meraih penghargaan tertinggi dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Direktur Pengembangan dan Produksi PHE Awang Lazuardi berfoto besama usai menerima piala PROPER mewakili Badak LNG.

Keberhasilan Badak LNG mempertahankan PROPER Emas selama tiga belas kali berturut-turut sejak tahun 2011 ini membuktikan bahwa perusahaan pengolah gas alam cair kelas dunia ini telah melakukan pengelolaan lingkungan melebihi dari yang disyaratkan atau beyond compliance. Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin dalam acara penganugerahan PROPER yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta (20/12/23). Penghargaan PROPER Emas diterima oleh Direktur Pengembangan dan Produksi Pertamina Hulu Energi Awang Lazuardi, mewakili Badak LNG yang merupakan anak perusahaan Subholding Upstream.

Hingga saat ini, raihan PROPER Emas tiga belas kali berturut-turut merupakan prestasi tertinggi yang mampu dicapai perusahaan peserta penilaian PROPER. Keberhasilan ini pun membuktikan konsistensi Badak LNG dalam menjaga kualitas pengelolaan lingkungan dan implementasi program community development secara berkelanjutan.

Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi memegang piala PROPER Emas yang ketiga belas.

Ditemui usia acara penganugerahan PROPER, Senior Manager Corporate Communication & General Support Department Badak LNG Yuli Gunawan mengungkapkan bahwa PROPER Emas ini menjadi sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Badak LNG. Pencapaian ini berhasil diraih berkat komitmen tinggi dari seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG serta stakeholders terkait untuk menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan dengan tetap memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Mengusung program Menara Marina (Menuju Nelayan Ramah Lingkungan, Mandiri, Sejahtera) sebagai bentuk inovasi sosial pada penilaian PROPER tahun ini, Badak LNG mengajak nelayan di Kampung Tihi-Tihi untuk mengganti pemakaian botol plastik sebagai pelampung rumput laut dengan Kapsurula (Kapsul Pelampung Rumput Laut Ramah Lingkungan) untuk menekan dampak mikroplastik di laut.

Piagam penghargaan video PROPER dengan kategori penyajian substansi terbaik yang diterima oleh Badak LNG.

Tak hanya meraih PROPER Emas, dalam acara penganugerahan PROPER tahun 2023 ini pimpinan Badak LNG juga mendapatkan penghargaan Green Leadership Madya. Penghargaan ini diberikan kepada pimpinan subholding dan anak perusahaan pertamina yang berhasil mendapatkan PROPER emas dan dinilai mampu memberikan solusi atas lima isu prioritas menyelamatkan bumi dan kemanusiaan. Selain itu, video PROPER Badak LNG juga menerima apresiasi kategori penyajian substansi terbaik.

Show More

Related Articles

Back to top button