Lain-lain

Badak LNG Wawancarai 27 Calon Penerima Beasiswa SMA Vidatra

Kegiatan yang berlangsung di Knowledge House Minggu 25 Februari 2018 ini ialah rangkaian tes seleksi penerimaan siswa baru penerima beasiswa belajar di SMP dan SMA Vidatra program Badak Full Scholarship. Setelah 17 peserta menjalani tes wawancara untuk memperoleh kesempatan belajar di SMP Vidatra, kini giliran 27 peserta yang dinyatakan lolos tes akademik kesempatan belajar di SMA Vidatra secara bergantian mengikuti tes wawancara.

Pada tahun 2018 peserta tes seleksi program BAFCO tercatat sebanyak 297 pendaftar. Terdiri dari 189 siswa untuk tes seleksi masuk ke SMP Vidatra, sedangkan untuk masuk ke SMA Vidatra terdapat sebanyak 108 pendaftar. Sebelum menjalani tahap wawancara, para peserta telah melewati beberapa rangkaian seleksi. Yaitu seleksi administrasi, tes seleksi akademik dan tes psikologi.

Khusus untuk tahapan wawancara ini, tes tak hanya ditujukan bagi siswa calon penerima beasiswa melainkan juga untuk orang tua. Dari hasil wawancara akan menjadi bahan pertimbangan untuk proses verifikasi sebelum menentukan siswa yang berhak menerima beasiswa.

Program BAFCO yang diadakan oleh Badak LNG merupakan program yang memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berprestasi lulusan SD dan SMP di wilayah Kota Bontang untuk mengenyam pendidikan gratis di SMP dan SMA Vidatra. Program tahunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Badak LNG di bidang pendidikan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Kota Bontang.

Show More

Related Articles

Back to top button