News

90 Mahasiswa Ikuti Seleksi COOP XXX

Sebanyak 90 mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa perguruan tinggi di Kalimatan Timur yang memiliki KTP Bontang mengikuti seleksi Cooperative Education Program atau COOP. Tes seleksi yang dilaksanakan Jumat 16 Maret 2018 di gedung Town Center ini merupakan seleksi untuk Program COOP angkatan ke-30.

Program COOP dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun oleh Badak LNG dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi para mahasiswa tingkat akhir. Pada saat membuka seleksi COOP, Specialist CSR,  Corporate Communication Department Reta Yudistyana menyampaikan bahwa COOP bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa, sehingga diharapkan nantinya pengalaman tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa ketika memasuki dunia kerja. Program kerja magang bagi mahasiswa yang dilaksanakan selama 6 bulan ini sekaligus untuk mendukung salah satu visi pemerintah Kota Bontang yakni mewujudkan Bontang sebagai smart city.

Tes seleksi yang diikuti 90 mahasiswa ini terdiri dari tes potensi akademik dan tes bahasa inggris. Bagi yang lolos nantinya akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Nantinya akan  terjaring sebanyak 15 mahasiswa yang akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan kerja magang selama 6 bulan di Badak LNG.

Program COOP ini mendapat sambutan yang  antusias dari para mahasiswa,  sebagai sarana untuk menempa pengalaman dan ketrampilannya sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya (*).

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button