News

Calon Mahasiswa LNG Academy Jalani Psikotest

LNG Academy selalu menjunjung visi untuk menjadi centre of excellence dan rujukan pendidikan di bidang Migas yang berstandar internasional. Tidak heran, bila proses penerimaan calon mahasiswanya begitu ketat dan selektif. Usai menjalani Tes Potensi Akademik (TPA) pada Kamis (31/05/2018) lalu, calon mahasiswa LNG Academy angkatan VIII yang dinyatakan lulus, kini berlanjut ke tahapan tes psikologi pada Selasa (26/06/2018). Sekitar 89 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan serentak di 4 kota yaitu Bontang, Surabaya, Yogyakarta dan Depok.

Para peserta Psikotest LNG Academy sedang menyelesaikan tes tertulis.

Ditemui usai tes, Pengurus Bidang Kemahasiswaan LNG Academy Zaenul Akbar Santoso menguraikan, peserta yang mengikuti tes psikologi di Kota Bontang berjumlah 18 orang, di Surabaya sebanyak 25 orang, Yogyakarta 23 orang serta di Depok sebanyak 23 orang.

Beberapa peserta mengaku sangat bersyukur bisa sampai hingga tahapan tes psikologi ini. Diantaranya Vira Risky lulusan SMA Vidatra Bontang dan Aldi Heriawan lulusan SMA Negeri 1 Balikpapan. Menurut mereka, menjadi mahasiswa LNG Academy adalah dambaan banyak siswa. Utamanya karena LNG Academy akan memberikan beasiswa penuh pada peserta yang lulus serangkaian tes penerimaan(*).

Show More

Related Articles

Back to top button