Wisata

Semburat Warna Warni Menghiasi Selangan City

Usai di soft launching pada Februari 2018 sebagai destinasi wisata baru di Kota Bontang, Selangan City perlahan mulai bersolek. Jembatan kayu yang membentang di sepanjang Selangan City mulai terlihat semburat warna-warni. Pengecatan dilakukan swadaya oleh warga setempat dibantu 12 orang warga binaan dari Lapas Bontang.

Proses pengecatan jembatan kayu di Selangan City.

Pengecatan sendiri telah dilaksanakan selama lima hari pada tanggal 11 hingga 15 Juli 2018. Keterlibatan warga binaan Lapas pada kegiatan pengecatan Selangan City merupakan bagian realisasi dari program integrasi asimilasi bakti kepada negeri merah putih yang dilaksanakan seluruh Lapas di Indonesia. Di hari ketiga pengecatan pada Jumat (13/7/2018), Kepala Lapas Bontang Heru Yuswanto berkesempatan memantau langsung warga binaan Lapas yang terlibat dalam proses pengecatan.

Kalapas Bontang Heru Yuswanto beserta jajarannya saat mengunjungi Selangan City.

Dibantu oleh para warga binaan Lapas Bontang, kurang lebih 150 meter jalan Selangan City sudah dicat warna-warni. Nantinya seluruh akses jalan di Selangan City akan menjadi warna warni. Pengecatan ini merupakan tindak lanjut dari program Selangan City yang digagas oleh tim Community Development Badak LNG untuk memberdayakan masyarakat pesisir di Kota Bontang.

Warga setempat dan warga binaan Lapas Bontang bergotong royong mengecat jembatan kayu di Selangan City.

Ditemui saat berkunjung ke Selangan City, Kepala Lapas Bontang Heru Yuswanto menjelaskan bahwa program integrasi asimilasi bakti kepada negeri merah putih dilaksanakan bekerja sama dengan Badak LNG melalui pengecatan Selangan City. Peran warga binaan Lapas Bontang diharapkan dapat bermanfaat dalam menyulap Selangan City menjadi kampung yang penuh warna.

Show More

Related Articles

Back to top button