News

Program BAFCO Tingkatkan Kualitas SDM Kota Bontang

Badak full scholarship atau BAFCO merupakan program unggulan Community Development Badak LNG di bidang pendidikan. Program beasiswa dari Badak LNG tersebut salah satunya memberikan  kesempatan kepada siswa siswi berprestasi lulusan SD dan SMP di wilayah Kota Bontang untuk mengenyam pendidikan gratis di SMP dan SMA Vidatra. Program tahunan ini merupakan bentuk kepedulian Badak LNG di bidang pendidikan, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kota Bontang.

Melalui program BAFCO, Badak LNG berupaya maksimal dalam menyaring siswa dengan nilai akademik yang tinggi dan berlatar belakang ekonomi rendah di Kota Bontang agar dapat mendapatkan fasilitas pendidikan yang baik.

Andhirta Rukmarata Chaniago, menjadi salah satu pelajar kota Bontang yang beruntung mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan gratis di SMA Vidatra, dan kini Andhirta menjadi siswa SMA Vidatra kelas X IPA 1.

Program beasiswa penuh dari Badak LNG didapatkan setelah Andhirta melewati berbagai tahapan proses seleksi, yaitu tes akademik, tes psikologi dan wawancara. Sebagai penerima program BAFCO, Andhirta mendapatkan berbagai fasilitas belajar seperti biaya pendidikan, peralatan belajar, seragam sekolah, uang transportasi, serta bimbingan belajar untuk persiapan ujian akhir Nasional.

Bagi Andhirta, program BAFCO dari Badak LNG memberikan manfaat yang sangat besar bagi dirinya untuk dapat menempuh pendidikan berkualitas. Terlebih dirinya berasal dari keluarga yang kurang mampu, tinggal di RT 14 Kelurahan Berbas Pantai, Andhirta dikenal sebagai anak berprestasi, tak jarang ia membantu dan membimbing anak-anak tetangga sekitar rumahnya dalam belajar berprofesi sebagai buruh lepas. Ayah Andhirta sangat bersyukur atas diberikannya beasiswa penuh bagi sang anak untuk dapat bersekolah di SMA Vidatra.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button