News

Bantuan Motor Pengangkut Sampah Telah Dimanfaatkan dengan Baik oleh Warga Kelurahan Berbas Tengah

Bantuan motor pengangkut sampah merupakan bentuk nyata kepedulian Badak LNG atas pelestarian lingkungan dan mendukung terwujudnya salah satu visi Pemerintah Kota Bontang sebagai Green City. Bantuan tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat penerima bantuan dalam mengatasi persoalan sampah yang ada di daerah mereka.

Pada Jumat pagi (08/03/2019) salah satu kelurahan penerima bantuan motor pengangkut sampah dari Badak LNG yaitu Kelurahan Berbas Tengah melakukan kegiatan Jumat Bersih. Kegiatan yang merupakan agenda rutin kelurahan itu diikuti oleh warga RT 62, RT 52, dan RT 53 Kelurahan Berbas Tengah.

Pada kegiatan tersebut motor pengangkut sampah bantuan Badak LNG terlihat dipergunakan warga untuk membantu proses kegiatan Jumat Bersih. Setelah sampah dikumpulkan, sampah dinaikkan ke motor pengangkut sampah yang kemudian akan di bawa ke tempat pengolahan sampah terpadu di Jalan Piere Tendean di daerah Bontang Kuala.

Jarak yang cukup jauh antara Kelurahan Berbas Tengah menuju tempat pengolahan sampah terpadu tidaklah lagi menjadi masalah bagi warga Berbas Tengah. Semenjak adanya motor pengangkut sampah bantuan dari Badak LNG mereka dapat langsung mengirim sampah yang telah mereka kumpulkan ke tempat pengolahan sampah terpadu di Bontang Kuala, sehingga sampah tidak bertumpuk di lingkungan mereka.

Motor pengangkut sampah tersebut merupakan bantuan kali kedua yang diterima oleh Kelurahan Berbas Tengah, sebelumnya Kelurahan Berbas Tengah telah menerima bantuan serupa pada tahun 2017 (*).

Show More

Related Articles

Back to top button