News

Mahasiswa Fisipol Unmul Kunjungi Badak LNG

Rombongan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman Samarinda berkunjung ke Badak LNG pada Senin (30/05/2018). Kunjungan ke Badak LNG ini bertujuan untuk memperluas ilmu, khususnya di bidang sosial perusahaan.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Manager Media, CSR and External Relations Badak LNG Busori Sunaryo, di Town Center Badak LNG. Dalam presentasinya, Busori Sunaryo memaparkan berbagai info mengenai Badak LNG, mulai dari program social, hingga berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh Badak LNG.

Selain itu, para mahasiswa juga mendapat penjelasan mengenai fire and safety dari Supervisor Fire Protect Badak LNG Imanuddin.

Selanjutnya para mahasiswa berkesempatan mengunjungi Fire Training Ground Badak LNG. Pada kegiatan ini mahasiswa diperlihatkan simulasi proses penanggulangan kebakaran. Bahkan para mahasiswa turut mencoba langsung cara memadamkan api, dipandu oleh petugas fire and safety.

Usai mendalami berbagai informasi terkait fire and safety, para mahasiswa melanjutkan kunjungan ke lokasi pembibitan mangrove yang dikelola oleh mitra binaan Badak LNG, yaitu Kelompok Tani Lestari Indah. Kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua Kelompok Tani Lestari Indah, Muhammad Ali.

Lokasi pembibitan ini juga merupakan area konservasi mangrove dan hasil olahannya, dimana saat ini juga telah dijadikan sebagai Ekowisata Komando oleh Pemkot Bontang. Dalam presentasinya, Muhammad Ali menjelaskan berbagai olahan yang dihasilkan oleh buah mangrove. Diantaranya ialah sirup mangrove, dodol mangrove, dan permen mangrove.

Para mahasiswa terlihat antusias, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diberikan selama diskusi dengan Kelompok Tani Lestari Indah. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas terutama di bidang sosial dan pembangunan masyarakat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button