News

Badak LNG Gelar Konvensi CIP ke XXIII

Untuk yang ke 23 kalinya, Badak LNG menggelar Konvensi Continuous Improvement Program atau CIP bagi para pejuang mutu di lingkungan perusahaan. Kegiatan ini secara konsisten diadakan Badak LNG demi memenuhi visi perusahaan untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang terdepan dalam inovasi.

Konvensi CIP dilaksanakan Kamis (11/10/2018) di gedung MPB Badak LNG. Kegiatan konvensi turut dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran manajemen serta para pejuang mutu di lingkungan perusahaan Badak LNG.

Salah satu agenda Konvensi CIP XXIII adalah Expo CIP yang menampilkan Tim – Tim CIP 2018.
Manajemen Badak LNG sedang mengunjungi Expo CIP 2018.

Program CIP dirasakan secara efektif dapat mendorong dan menciptakan iklim yang kondusif bagi para pekerja untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kualitas hasil pekerjaan, penurunan biaya produksi, percepatan proses kerja, serta peningkatan aspek keselamatan dan kesehatan kerja. Ketua Panitia Konvensi CIP ke XXIII Yuli Gunawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mendaftar pada kegiatan CIP di tahun 2018 mengalami peningkatan sebesar 23% dibandingkan tahun lalu. Jumlah total peserta yang mengikuti CIP yakni 81 tim dari 112 tim yang melakukan registrasi. 81 tim tersebut terdiri dari 8 Project Collaboration Improvement (PC-Prove), 20 Functional Team Improvement (FT-Prove) dan 53 Individual Improvement (IP-Prove).

Foto bersama Manajemen Badak LNG dan para juri CIP 2018.

Konvensi CIP merupakan bentuk dukungan dan keterlibatan manajemen, sekaligus sebagai media untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja yang telah melakukan berbagai usaha perbaikan dan inovasi. Pada tahun ini konvensi CIP mengusung tema “Insan Mutu Siap Mempertahankan Kinerja Unggul yang Sudah Dicapai Perusahaan Melalui Continuous Improvement Program”. Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan tema tersebut sangat relevan dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang terdepan dalam inovasi. Selain itu, tema dalam konvensi CIP juga sesuai dengan kondisi Badak LNG kedepan yang penuh dengan tantangan dan harapan.

Foto bersama Manajemen Badak LNG dan para pemenang CIP 2018.

Penilaian materi, wawancara, dan presentasi pada konvensi CIP dilakukan oleh juri CIP tingkat nasional dan juri internal Badak LNG. Bertindak sebagai juri tingkat nasional yaitu Agus Santoso dan Norman Sucipto dari PT Pertamina Persero. Dari 81 tim yang mengikuti CIP, terpilih sebanyak 22 tim yang lolos untuk mengikuti konvensi CIP. 5 tim CIP terbaik yang terpilih dari ajang konvensi ini akan mewakili Badak LNG pada event konvensi di tingkat nasional maupun internasional (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close