Majalah SinergyNews

On The Job Training Pekerja Energia Costa Azul Mexico di Badak LNG

Mulai tanggal 3 hingga 21 September 2018, sebanyak 6 Pekerja Energia Costa Azul Mexico menjalani pelatihan di Badak LNG. Enam pekerja ini akan mendalami ilmu tentang pengoperasian kilang LNG. Dipandu oleh instruktur berpengalaman dari Badak LNG, pekerja Energia Costa Azul Mexico diberikan pengetahuan dan ilmu terkait dengan pengoperasian kilang LNG. Di empat hari pertama, peserta mendapatkan materi class room berupa pemaparan teori di kelas.

Materi class room sebelum OJT di kilang LNG Badak.
Pekerja Energia Costa Azul Mexico sedang berada di area kilang LNG Badak.

Selanjutnya, peserta pelatihan menjalani on the job training untuk dapat melihat secara langsung fasilitas peralatan maupun proses yang terjadi dalam pengoperasian kilang LNG. Seperti yang dilaksanakan pada hari Senin (10/09/2018). Enam pekerja Energia Costa Azul Mexico diajak on the job training di Train G. Disini pekerja Energia Costa Azul Mexico diajak untuk melihat langsung dan dikenalkan tentang berbagai macam peralatan yang ada di kilang. Selain itu, peserta juga dijelaskan fungsi dari peralatan yang ada di kilang.

Specalist ODP Process Ismail Maryanto, sedang memberikan penjelasan kepada para pekerja Energia Costa Azul Mexico.

Pekerja Energia Costa Azul Mexico nampak antusias dapat menjalani on the job training langsung di kilang Badak LNG. Pekerja juga diajak untuk ke pusat pengendalian Train EFGH untuk melihat proses pengolahan gas alam cair.

Pekerja Energia Costa Azul Mexico menjalani OJT di kilang LNG Badak.

Specalist ODP Process Ismail Maryanto, yang merupakan instruktur pelatihan menjelaskan, on the job training dilaksanakan setelah pemaparan materi teori di kelas telah selesai. Hal ini dimaksudkan untuk dapat mengenalkan secara langsung tentang peralatan yang ada di kilang serta fungsinya, sekaligus memberikan gambaran mengenai proses yang terjadi dalam pengolahan gas alam cair (*).

Show More

Related Articles

Back to top button