NewsWisata

Selangan City Siap Sambut Wisatawan

Sebuah inovasi digagas oleh tim Community Development Badak LNG untuk memberdayakan masyarakat pesisir di Kota Bontang. Salah satunya dengan menggagas program Selangan City. Sebuah wisata dengan menyajikan pemandangan perkampungan penduduk yang warna-warni. Konsep unik menyulap permukiman penduduk menjadi warna warni di kampung Selangan telah diresmikan pada Minggu 11 Februari 2018.

Kini, Selangan City telah menjadi perhatian para wisatawan, terutama para penikmat wisata kuliner. Berbagai kuliner olahan laut tersedia di Selangan City. Salah satunya adalah olahan yang tersedia di Kelompok Kembang Lusai. Mitra Binaan CSR Badak LNG ini adalah kelompok usaha pengolahan makanan dari hasil laut. Di sini tersedia rumput laut kering, terasi udang papai, ikan kering ketambak dan berbagai olahan laut lainnya.

Pemandangan kampung warna-warni dengan nuansa pesisir, serta berbagai pilihan wisata kuliner membuat Selangan City dilirik oleh para wisatawan. Puluhan pengunjung menjadikan Selangan City sebagai tujuan wisata, terutama di akhir pekan. Salah satunya adalah rombongan dari Televisi Republik Indonesia atau TVRI. Kamis 19 April 2018 lalu, para kru TVRI berkunjung ke Selangan City karena tertarik untuk meliput kegiatan warga Selangan City, difasilitasi oleh tim Community Development Badak LNG.

Sementara itu, Ketua RT 16 Selangan Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badak LNG yang telah menginisiasi program Selangan City. Heru mengaku sangat bersyukur karena kini jumlah pengunjung yang datang ke Selangan City telah meningkat.

Program Selangan City ini merupakan wujud komitmen Badak LNG melalui program Community Developmentnya untuk memberdayakan masyarakat pesisir di Kota Bontang. Nantinya, Selangan City ditargetkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Bontang (*).

 

Show More

Related Articles

Back to top button