Majalah Sinergy

Jalan Sehat Warnai Puncak Pekan Muharram Yaumil LNG Badak

Puncak rangkaian kegiatan pekan Muharram 1440 Hijriah yang digelar oleh Yayasan Umat Islam atau Yaumil LNG Badak jatuh pada Minggu (7/10/2018). Jalan sehat dipilih sebagai kegiatan pamungkas untuk menandai berakhirnya pekan Muharram yang diselenggarakan untuk menyemarakkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Jalan sehat ini diikuti oleh ratusan umat muslim, baik di lingkungan Badak LNG maupun dari perwakilan masjid se Kota Bontang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pjs COO Badak LNG Bambang Prijadi, dan segenap pengurus Yaumil LNG Badak.

Umat muslim di Kota Bontang mengikuti acara jalan sehat Yaumil LNG Badak.

Tak hanya menyemarakkan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, pekan Muharram diadakan juga untuk memupuk silaturahmi diantara keluarga besar Yaumil LNG Badak dengan umat muslim se Kota Bontang. Mewakili Ketua Yaumil LNG Badak Tito Yushadi mengungkapkan yang terpenting dari diselenggarakannya pekan Muharram ialah agar umat muslim senantiasa mengingat adanya Tahun Baru Islam.

Pekan Muharram diselenggarakan Yaumil LNG Badak mulai tanggal 24 September hingga 7 Oktober 2018. Pjs COO Badak LNG Bambang Prijadi menyambut baik dilaksanakannya kegiatan pekan Muharam. Kegiatan semacam ini dapat memberikan motivasi tersendiri agar selalu memperbaiki diri dan menambah pemahaman mengenai ilmu agama. Kedepannya, pekan Muharram diharapkan dapat selalu digelar rutin dengan meriah.

Pjs COO Badak LNG Bambang Prijadi serahkan hadiah Pekan Muharam Yaumil LNG Badak.

Penutupan pekan Muharram 1440 Hijriah ditandai dengan pembagian hadiah kepada para pemenang di masing-masing perlombaan. Perlombaan tersebut diantaranya ialah lomba voli antar Takmir Masjid se Kota Bontang, lomba fardhu kifayah antar muslimah se Kota Bontang, lomba tabuh bedug, dan ragam perlombaan untuk tingkat SD hingga SMA.

Panitia menyiapkan aneka doorprize untuk para peserta jalan sehat.

Pada kegiatan ini, panitia juga telah menyiapkan aneka doorprize menarik untuk para peserta jalan sehat. Pengurus Yaumil LNG Badak Sudoto menambahkan bahwa pekan Muharram menjadi bentuk syiar keagamaan sekaligus untuk mewujudkan ukhuwah islamiyah diantara umat muslim di Kota Bontang (*),

Show More

Related Articles

Back to top button