News

Gabungan 3 IRMA Masjid di Lingkungan Badak LNG Gelar Bazar Amal di Desa Pagung

Kegiatan bakti sosial bertajuk Babul Barokah atau Bazar Amal Bulan Barokah diselenggarakan oleh gabungan 3 Ikatan Remaja Masjid atau Irma di lingkungan Perusahaan Badak LNG. Irma tersebut terdiri dari Irma Masjid Al-Kautsar, Masjid Al-Fallah, dan Masjid Darussalam. Digelar Sabtu 25 Mei 2019 Bazar Amal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyeramarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Pada tahun ini, Bazar Amal dilaksanakan di halaman Masjid Ar-Rahman Pagung kelurahan Bontang Lestari. Puluhan kardus berisi pakaian bekas layak pakai telah dikumpulkan dari seluruh jamaah Masjid Al-Kautsar, Al-Fallah dan Darussalam. Pakaian bekas layak pakai ini kemudian dijual murah bagi warga RT 4, RT 5 dan RT 6 Desa Pagung.

Untuk berbelanja pakaian bekas layak pakai, warga harus menukar dalam bentuk kupon seharga Rp2.000,-. Warga pun tampak antusias memadati Bazar Amal sembari memilih barang yang hendak dibeli. Selain pakaian bekas layak pakai, juga terdapat tas serta beberapa perabotan rumah tangga yang juga dijual dengan harga murah.,

Ditemui disela-sela kegiatan Bazar Amal, Agung Purwadi selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk memupuk kepedulian sosial para anggota Irma, serta dapat mengetahui bahwa masih banyak saudara sesama muslim yang perlu untuk dibantu.

Total dana yang terkumpul dari kegiatan Bazar Amal ini ialah Rp 6.272.000,-. Dari jumlah tersebut ditambah Rp 5.000,000,- dari kas Masjid Al-Kautsar untuk kemudian disumbangkan ke Masjid Ar-Rahman Pagung (*).

Show More

Related Articles

Back to top button