News

Badak LNG Gagas Selangan City Sebagai Destinasi Wisata Baru

Sebuah inovasi digagas oleh Tim Community Development Badak LNG untuk memberdayakan masyarakat pesisir di kota Bontang. Yakni dengan menggagas Program Selangan City, sebuah wisata dengan menyajikan pemandangan perkampungan penduduk yang warna-warni. Konsep unik menyulap permukiman penduduk menjadi warna warni di kampung Selangan telah resmi diluncurkan pada Minggu 11 Februari 2018.

Acara soft launching Selangan City dihadiri langsung oleh President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi beserta jajaran manajemen, Walikota Bontang Neni Moerniaeni, serta jajaran pemkot Bontang.

Konsep wisata yang menyajikan tempat cantik berwarna warni di perkampungan Selangan dilakukan Badak LNG bekerja sama dengan perusahaan cat PT Jotun Indonesia. Pada kesempatan ini Manager Media, CSR, Eksternal Relation Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo menjelaskan mengenai Program Selangan City yang merupakan pengembangan dari Program Comdev Tekasalo, yakni usaha pemberdayaan masyarakat di tiga komunitas yaitu Teluk Kadere, Salangtuko, dan Loktunggul. Melihat perkampungan Selangan memiliki potensi alam dan kuliner yang bisa dikembangkan, maka Badak LNG merintis Selangan City sebagai potensi destinasi wisata baru di kota Bontang.

Soft launching Selangan City ditandai dengan pengecatan perdana di gerbang pintu masuk Selangan yang dilakukan oleh President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi dan Walikota Bontang Neni Moerniaeni. Kemudian pengecatan akan dilakukan secara berkala di seluruh area kampung Selangan yang memiliki luas 6.600 meter persegi.

Program Selangan City ini merupakan wujud komitmen Badak LNG melalui program community developmentnya untuk memberdayakan masyarakat pesisir di kota Bontang. Nantinya, Selangan City ditargetkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di kota Bontang.[]

Show More

Related Articles

Back to top button