Majalah Sinergy

Badak LNG Launching Aplikasi Human Capital Suite

Menyadari pesatnya perkembangan teknologi serta semakin kompleksnya tantangan perusahaan, sebagai perusahaan energi kelas dunia Badak LNG menyadari pentingnya proses digitalisasi sebagai langkah penting untuk memastikan tiap proses bisnis berjalan lebih efisien dan efektif. Kini sebagai upaya mempertahankan dan meningkatkan peforma perusahaan, Badak LNG telah melaksanakan Integrated Digitalization serta Melaunching Aplikasi Human Capital Suite yang digelar pada Selasa (23/4/2019). Dilaksanakan di Gedung Town Center, acara ini dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran manajemen Badak LNG.

Bagi Badak LNG aspek digitalisasi menjadi salah satu komponen penting dalam meningkatkan performa perusahaan. Oleh karena itu, saat ini digitalisasi Badak LNG telah mencakup 90% aktifitas bisnis perusahaan. Baik terkait dengan operasional kilang, production planning, SHEQ aspek, supply chain, finance & accounting, facility service, dan human capital. Dalam pemaparannya, Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi mengungkapkan bahwa Badak LNG sudah memiliki banyak aplikasi digitalisasi namun selama ini masih tersebar, oleh karenanya kini mulai diintegrasikan agar proses bisnis dapat berjalan makin efektif.

Apresiasi diberikan oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar atas upaya yang dilakukan oleh seluruh pihak yang terlibat untuk mendorong terciptanya era digitalisasi di Badak LNG.

Digitalisasi Badak LNG saat ini menjadi salah satu tulang punggung proses bisnis yang memiliki banyak manfaat, yakni menjadikan proses bisnis lebih transparan dan efisien, meningkatkan keamanan dan akuntabilitas, serta memberikan nilai tambah.

Aplikasi Human Capita Suite yang dilaunching ini semakin melengkapi dan menyempurnakan program digitalisasi Badak LNG yang telah ada sebelumnya sejak tahun 90an. Ditemui usai acara Integrated Digitalization serta Launching Aplikasi Human Capital Suite, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan bahwa launching ini sebagai upaya untuk melakukan otomatisasi dan implementasi digital yang memberikan dampak positif dalam proses bisnis dan pengambilan keputusan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button