NewsWisata

Kampung Masdarling Dicalonkan Sebagai Peserta Anugerah Kelurahan Sehat Kota Bontang

Mitra Binaan Community Development Badak LNG, Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling rencananya akan diikut sertakan dalam Anugerah Kelurahan Sehat Kota Bontang. Maka sebagai tahap awal, Rabu (26/06/19) rombongan dari Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan atau Bapelitbang kota Bontang melaksanakan tinjauan ke Kampung Masdarling yang berada di Jalan Bukit Pasir RT 26 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung apakah Kampung Masdarling memenuhi syarat dan spesifikasi untuk menjadi wakil dari Kelurahan Gunung Telihan dalam Ajang Anugerah Kelurahan Sehat Kota Bontang. Dimana untuk menjadi peserta harus memiliki beberapa indikator yang akan dinilai, diantaranya terkait tatanan kawasan pemukiman, memiliki sarana dan prasarana yang sehat, serta tatanan kehidupan sosial yang sehat.

Ditemui disela-sela kunjungannya di Kampung Masdarling, Kepala Sub Bidang Pengembangan SDM Bapelitbang Kota Bontang Sunita Sinaga mengaku tak menyangka ternyata di kota Bontang memiliki kampung yang sangat istimewa seperti Kampung Masdarling. Keberadaan Kampung Masdarling diharapkan dapat mendukung kota Bontang sebagai kota sehat.

Dari kunjungan awal ini, sebagai calon peserta Anugerah Kelurahan Sehat Kota Bontang, Kampung Masdarling mendapatkan masukan agar dapat menyediakan fasilitas cuci tangan serta mencantumkan tanda sebagai kawasan bebas asap rokok (*).

Show More

Related Articles

Back to top button