News

Badak LNG Tanam 5000 Bibit Mangrove

Sebagai bentuk komitmen dan  kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Senin 15 Mei 2017 Badak LNG melalui program Community Development menggelar aksi penanaman 5000 bibit mangrove di wilayah pesisir Kelurahan Tanjung Laut dan Berbas Tengah. Aksi penanam pohon mangrove ini melibatkan Director & COO Badak LNG Yhenda Permana beserta jajaran manajemen badak LNG, Pengurus PWP, Mahasiswa LNG Academy, serta siswa SMA Vidatra.

Pjs Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo menyampaikan bahwa penanaman mangrove ini merupakan bagian dari program CSR Badak LNG di bidang pelestarian lingkungan pesisir, dengan program pengembangan di bidang diversifikasi produk olahan hasil mangrove. Pada kegiatan ini Badak LNG melibatkan dua kelompok mitra binaan yaitu kelompok Lestari Indah dan kelompok Bakau Jaya untuk menyediakan bibit mangrove.

Penghijauan merupakan kunci meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan rehabilitasi mangrove merupakan salah satu program Badak LNG yang selalu berkomitmen di bidang pengelolaan lingkungan hidup,

Director & COO Badak LNG Yhenda Permana menyampaikan pada kegiatan ini Badak LNG menanam sebanyak 5000 bibit mangrove dengan jarak 1 meter antar pohon, sehingga total yang akan ditanam kurang lebih 5000 meter persegi.

Dengan jumlah tersebut, maka terhitung sejak tahun 2010 Badak LNG telah menanam sebanyak 302.695 bibit mangrove di berbagai wilayah kota Bontang, antara Lain Tanjung Laut Indah, Berbas Tengah, Berbas Pantai, Kendidingan, dan Salebba.

Dengan menggandeng dua mitra binaan yaitu kelompok Tani Lestari Indah dan kelompok Bakau Jaya, kegiatan penanaman mangrove ini juga merupakan upaya pemberdayaan para anggota kelompok.[]

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button