News

Badak LNG Dukung Pengolahan Kuliner Khas Bontang

Dimulai sejak tahun 2013, melalui program Community Development Badak LNG menjalankan program pengolahan kuliner khas Bontang. Selain untuk mendukung gerakan ekonomi berbasis kerakyatan, menciptakan lapangan kerja dan pemberdayaan perempuan, program ini juga untuk mengembangkan potensi lokal kota Bontang. Salah satu rogram pengolahan kuliner khas Bontang ini dijalankan oleh kelompok Mekar Mandiri yang berlokasi di jalan Nias nomer 6 Kelurahan Api-Api Kecamatan Bontang Utara.

Kelompok Mekar Mandiri memulai usaha pengolahan kuliner khas Bontang pada tahun 2010. Kuliner yang diproduksi diantara ialah keripik pisang, keripik singkong, keripik bawis kering, dan kue kering lainnya. Beranggotakan enam orang ibu rumah tangga, makanan hasil produksi kelompok Mekar Mandiri telah dipasarkan secara luas tak hanya di kota Bontang, melainkan juga telah merambah ke kota Samarinda dan Balikpapan. Tak jarang pula banyak orang yang memesan produknya sebagai buah tangan khas dari kota Bontang.

Dukungan Badak LNG dalam mengembangkan usaha kelompok ini diantaranya adalah dengan memberikan pelatihan kelembagaan, pelatihan pembukuan, dan juga memberikan bantuan peralatan untuk mendukung kegiatan produksi kelompok.[].

 

Show More

Related Articles

Back to top button