News

Community Gathering, Sarana Badak LNG Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat di Area Buffer Zone

Berada di kota Bontang, Badak LNG telah menjadi perusahaan operator kilang yang handal selama lebih dari 44 tahun. Berhasil tumbuh menjadi perusahaan energi kelas dunia yang menjadi acuan di bisnis Migas tak terlepas dari doa dan dukungan masyarakat kota Bontang. Oleh karena itu menyadari pentingnya peran serta masyarakat untuk mendukung kelancaran operasional kilang, Badak LNG pun menggelar kegiatan Community Gathering.

Community Gathering ini menjadi kegiatan khusus yang digagas oleh Corporate Communication Department sebagai sarana untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di Area Buffer Zone perusahaan. Community Gathering yang digelar pada Sabtu (20/07/19) ini khusus ditujukan bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Tanjung Laut dan Kelurahan Tanjung Laut Indah. Diadakan di Balai Mahoni, kegiatan ini turut diikuti oleh PJS COO Badak LNG Bambang Prijadi beserta jajaran manajemen Badak LNG, Camat Bontang Selatan Sarifuddin, Lurah Tanjung Laut Azidah, dan Lurah Tanjung Laut Indah Rustam Effendi.

Sejak pagi, warga Tajung Laut dan Tanjung Laut Indah berbondong-bondong datang ke lokasi untuk memeriahkan kegiatan Community Gathering. Kegiatan bertajuk Community Gathering “Maju Bersama Masyarakat” ini diawali dengan senam bersama.

Berlangsung meriah, kegiatan kemudian diisi dengan perlombaan seru. Seperti lomba voli, lomba kenal-kenal acak, hingga lomba estafet sarung. Manajemen Badak LNG pun tampak ikut serta bersama masyarakat ditiap perlombaan.

Pada lomba kenal-kenal acak, peserta yang hadir dibagi kedalam 12 kelompok. Uniknya, tiap kelompok tersebut diberi nama dengan ekowisata di kota Bontang dan kelompok mitra Comdev Badak LNG. Diantaranya ialah Selangan City, Sungai Belanda, Pulau Segajah, Pondok Apung, dan Kepiting Bakau.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Lurah Tanjung Laut Azidah dan beberapa warga pun menyambut antusias kegiatan Community Gathering yang diselenggarakan oleh Badak LNG. Kegiatan ini menjadi sarana yang baik bagi manajemen Badak LNG dan masyarakat untuk bersilaturahmi.

Community Gathering rutin digelar tiap tahun oleh Badak LNG untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Badak LNG dengan masyarakat di sekitar perusahaan, sehingga dapat tercipta sinergi untuk bersama-sama memajukan kota Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button