News

Badak LNG Salurkan Bantuan OGFICE

Sebanyak 125 pelajar dari lima SMA dan SMK sederajat di Kota Bontang menerima bantuan beasiswa dari Osaka Gas Foundation International and Cultural Exchange (OGFICE). Para pelajar tersebut berasal dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 1, SMK Negeri 2, dan  SMK Negeri 3. Selain untuk pelajar SMA, beasiswa juga diberikan kepada 20 Mahasiswa dari 3 Universitas di Kota Bontang, diantaranya adalah Universitas Trunajaya, STITEK, dan STTIB.

Penyerahan beasiswa dilakukan langsung oleh Executive Director of OGFICE Hiroshi Sumitomo di SMK 2 Bontang Kamis 26 Oktober 2017.

Pjs Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo menjelaskan dalam kegiatan ini Badak LNG berperan sebagai penyalur bantuan dari Osaka Gas yang merupakan salah satu pembeli gas terbesar dari Jepang. Yayasan OGFICE sendiri dibentuk sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, salah satunya ditujukan bagi masyarakat Kota Bontang. Tentunya dengan adanya OGFICE ini, pemerintah dan masyarakat, khususnya siswa-siswi Kota Bontang dapat terbantu dalam hal ekonomi untuk pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang Ahmad Suharto juga menyampaikan terimakasih kepada OGFICE yang telah memberikan bantuan kepada para pelajar dan mahasiswa, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk perkembangan pendidikan, khususnya di Kota Bontang.

OGFICE sendiri adalah lembaga yang dibentuk oleh perusahaan Osaka Gas pada tahun 1992 yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara negara-negara penghasil gas alam dengan Jepang, dalam rangka menjaga stabilitas ketersediaan gas. Executive Director of OGFICE Hiroshi Sumitomo menjelaskan sebagai lembaga publik OGFICE telah melakukan berbagai kegiatan di dunia pendidikan selama 25 tahun, yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Pada tahun 2017 ini, OGFICE  memberikan bantuan berupa peralatan sekolah  kepada lima sekolah, yaitu: SD Aisyiyah Bontang, SD YPPI Melahing, SD Pulau Gusung, MTS DDI Bontang dan SMA Tunas Bangsa Bontang. OGFICE juga memberikan bantuan buku perpustakaan senilai Rp 18.000.000 kepada seluruh sekolah yang berada di daerah terisolir, antara lain SDN 014 Loktunggul, SDN 015 Selangan, SDN 016 Tihi-Tihi, SD YPPI Teluk Kadere, MI Arriyadh Nyerakat Kiri, SD Pulau Gusung, SD YPPI Melahing, SDN 004 Bontang Lestari dan SDN 007 Bontang Lestari. Sehingga total bantuan yang diberikan oleh OGFICE pada tahun ini adalah sebesar Rp 316.500.000,-.

Acara penyerahan bantuan dirangkai dengan penampilan kesenian dari beberapa penerima bantuan seperti paduan suara, tarian, dan musikalisasi puisi.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button