News

Badak LNG Fasilitasi Laskar Pesisir Hadapi UN

Keterbatasan fasilitas serta sedikitnya jumlah siswa, membuat 27 siswa yang bersekolah di daerah pesisir Bontang harus mengikuti ujian nasional di daerah kota. Jarak serta waktu tempuh membuat para siswa kesulitan untuk menghadapi ujian nasional sekolah dasar yang berlangsung sejak 3 Mei hingga 5 Mei 2018 lalu.

Oleh karena itu, sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan, Badak LNG melalui program Community Development Department bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bontang mengadakan Program Community Boarding. Dalam program CSR Badak LNG ini, para siswa pesisir diberikan fasilitas 4 rumah yang dinamakan Asrama Laskar Pesisir. Terdiri dari 2 rumah asrama putri dan 2 rumah asrama putra. Badak LNG memilih lokasi asrama di perumahan PC 6 Badak LNG. Berdekatan dengan SD Vidatra yang akan menjadi tempat ujian nasional untuk laskar pesisir.

Tidak hanya rumah, Badak LNG juga menanggung biaya konsumsi serta kebutuhan harian untuk para siswa dan guru pendamping selama mereka berada di asrama. Selain itu, seluruh keperluan ujian nasional juga difasilitasi oleh perusahaan mulai dari administrasi, tas sekolah, hingga alat tulis.

Sebanyak 27 siswa pesisir ini berasal dari wilayah Gusung, Teluk Kadere, Lok Tunggul, Nyerakat Kiri, Melahing, Selangan serta Tihi-Tihi.

Ditemui di Asrama Laskar Pesisir Kamis 3 Mei 2018 lalu, Kepala Sekolah SD 014 Lok Tunggul Anni Khaerudin mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG yang telah memfasilitasi para siswa pesisir untuk menghadapi ujian nasional. Anni Khaerudin berharap dengan ini para siswa dapat mengerjakan ujian dengan baik serta mendapatkan hasil maksimal.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang Akhmad Suharto juga berharap dengan adanya program bantuan dari Badak LNG ini, para siswa dari pesisir mampu bersaing dengan para siswa di kota.

Sementara itu, Pjs Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG Busori Sunaryo mengatakan bahwa program CSR Badak LNG ini merupakan bentuk dukungan perusahaan pada Pemerintah Kota Bontang khususnya Dinas Pendidikan.

Perhatian Badak LNG pada dunia pendidikan akan terus dilaksanakan demi mendukung misi Pemerintah Kota Bontang yaitu Smart City (*).

Show More

Related Articles

Back to top button