Majalah SinergyNews

Gedung Posyandu Bantuan Badak LNG Ini Sangat Dirasakan Manfaatnya oleh Warga Kanaan

Melalui program Community Development (Comdev), Badak LNG menjalankan program BAPEKIA atau Badak Peduli Kesehatan Ibu dan Anak untuk menggerakkan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan ibu dan anak. Untuk mendukung program peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Badak LNG telah memberikan bantuan berupa pembangunan gedung Posyandu Sejahtera II yang berlokasi di Jalan Perintis RT 01 Kelurahan Kanaan. Posyandu Sejahtera II ini adalah posyandu kedua yang dibangun Badak LNG setelah posyandu pertama berlokasi di Kelurahan Berbas Pantai.

Para kader Posyandu Sejahtera II, Kelurahan Kanaan.

Sebagai bagian dari program Community Development dengan program besarnya yaitu Badak Peduli Ibu dan Anak atau BAPEKIA, pembangunan gedung Posyandu merupakan wujud nyata sumbangsih Badak LNG untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak di Kota Bontang. Secara rutin tiap bulannya para kader Posyandu Sejahtera melakukan pemantauan tumbuh kembang ratusan balita di wilayah Kelurahan Kanaan mulai dari RT 1 hingga RT 6. Selain penimbangan dan pengukuran tinggi badan, di Posyandu ini para balita juga dipantau kecukupan gizinya, bahkan juga dapat melakukan konsultasi dengan para kader terkait dengan permasalahan tumbuh kembang anak.

Para ibu di sekitar Posyandu rutin membawa anaknya untuk memeriksa perkembangan buah hati.

Keberadaan Gedung Posyandu Sejahtera II ini dirasakan manfaatnya oleh para ibu yang memiliki balita. Kini para ibu dapat dengan mudah melihat perkembangan balitanya melalui posyandu yang telah memiliki gedung tetap.

Gedung Posyandu Sejahtera II, Kelurahan Kanaan.

Gedung Posyandu Sejahtera II bantuan dari Badak LNG disambut positif oleh para kader Posyandu. Gedung ini dapat mendukung kegiatan Posyandu khususnya dalam memberikan pelayanan untuk memantau tumbuh kembang balita. Dimana di wilayah Kelurahaan Kanaan terdapat sebanyak lebih dari 160 balita (*).

Show More

Related Articles

Back to top button