News

Kodim 0908 Bontang Laksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke-102

Selasa (10/7/2018) Kodim 0908 Bontang melaksanakan upacara pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-102 tahun anggaran 2018. Upacara yang digelar di Taman Mangrove Salebba ini diawali dengan penampilan tari kolosal.

Upacara pembukaan TMMD ke-102 dipimpin oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni yang bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bontang Basri Rase, anggota DPRD Kota Bontang, perwakilan Korem, unsur Forkopimda Kota Bontang, Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kota Bontang, manajemen perusahaan di Kota Bontang, serta tokoh masyarakat, pemuda dan ketua organisasi masyarakat di Kota Bontang. Turut hadir dalam kegiatan ini Officer External Relation Badak LNG Rustam Effendy.

Walikota Neni Moerniaeni memberikan arahan kepada peserta Upacara.

Dalam laporannya,  Dandim 0908 Bontang Letkol Arhanud Gunawan Wibosono menyampaikan TMMD ke-102 akan berlangsung mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Mengusung tema “Manunggal Membangun Generasi Milenial”, TMMD ke 102 dilaksanakan di RT 27 Kelurahan Api-api, RT 48 Kelurahan Loktuan, serta RT 26 Kelurahan Gunung Telihan dengan sasaran fisik dan non fisik.

Sementara itu dalam arahannya, Walikota Bontang Neni Moerniaeni berharap bahwa TMMD ke-102 tahun anggaran 2018 benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kegiatan ini merupakan momen istimewa bagi TNI untuk dapat menjalin sinergi antara TNI dengan pemerintah dan masyarakat Kota Bontang. Kembali dipilihnya Kota Bontang sebagai lokasi pelaksanaan TMMD menjadi kebahagiaan tersendiri, karena tidak semua kota di Indonesia bisa merasakan program TMMD.

Walikota Neni Moeniaeni bersama Dandim 0908/BTG Letkol Arhanud Gunawan Wibisono.

Upacara pembukaan TMMD ke-102 dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako kepada warga. Setelah upacara juga dilaksanakan pengobatan massal, serta penyuluhan KB dan kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga Kota Bontang akan pentingnya menjaga kesehatan.

Pengobatan massal usai upacara pembukaan TMMD ke-102.

Usai memimpin upacara pembukaan TMMD ke-102, Walikota Bontang Neni Moerniaeni beserta rombongan meninjau sungai di Kelurahan Api-api yang akan dibangun turap sepanjang 150 meter dengan tinggi 3,5 meter.

Sungai yang menjadi lokasi pembangunan turap di Kelurahan Api-api.

Sasaran kegiatan TMMD di Kota Bontang terdiri dari fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan turap sungai Bontang sepanjang 150 meter, pembangunan turap Masjid Nurul Jariah sepanjang 20 meter, serta pemasangan paving blok Gereja Kemah Injil Haleluya. Sedangkan untuk non fisik berupa sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, penyuluhan di bidang hukum, kesehatan, pertanian dan paham radikalisme.

Para anggota TNI bergotong royong bersama warga dalam proses pembangunan turap.

Dalam kesempatan ini Dandim 0908 Bontang Letkol Arhanud Gunawan Wibosono  mengungkapkan bahwa Kota Bontang menjadi satu-satunya kota di Kalimantan Timur yang mendapatkan program TMMD ke-102 (*).

Show More

Related Articles

Back to top button