Majalah Sinergy

Yaumil Kumpulkan Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami Palu

Duka yang dialami korban Gempa dan Tsunami Palu Sulawesi Tengah dan sekitarnya dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali kaum muslimin di lingkungan Badak LNG. Oleh karena itu Yayasan Umat Islam LNG Badak atau Yaumil menginisiasi pengumpulan bantuan dalam bentuk dana maupun barang bagi masyarakat sekitar kilang yang ingin berpartisipasi.

Saat ini telah terkumpul 350 paket sembako yang berisi beras 5 kg, satu kotak mie instan, minyak goreng 2 liter, kecap, sarden, deterjen, dan lain-lain. Paket sembako ini berasal dari dana bantuan jamaah 4 Masjid di lingkungan Badak LNG yaitu Masjid Alkautsar, Al-Falah, Darussalam, dan Al-Furqon. Selain dalam bentuk dana, panitia juga menerima berbagai bantuan dalam bentuk barang, seperti sembako, pembalut anak dan wanita, obat-obatan, snack anak serta pakaian layak pakai.

Nantinya bantuan tersebut akan di kirimkan langsung ke Kelurahan Taipa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu Sulawesi Tengah. Pengiriman dilakukan dengan menggunakan kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Marangkayu.

Saat diwawancarai, Ketua Bidang Sosial Yaumil Suyono mengimbau pada kaum muslimin di sekitar area kilang Badak LNG untuk turut berpartisipasi dalam pengumpulan bantuan ini. Dimana pengumpulan masih akan terus dilakukan dan terpusat di Masjid Alkautsar, hingga tanggal 31 Oktober 2018 (*).

Show More

Related Articles

Back to top button