Lain-lainNews

Badak LNG Bantu Pembangunan Gapura Saung Pandu

Pada akhir bulan Agustus 2020 lalu, wilayah Kelurahan Berbas Tengah telah dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara oleh Pemerintah Kota Bontang. Salah satu alasan dipilihnya Kelurahan Berbas Tengah sebagai Kampung Tangguh Nusantara karena adanya mitra binaan Comdev Badak LNG – Kelompok Saung Pandu. Kelompok Saung Pandu yang menjalankan usaha dibidang peternakan, pembudidayaan ikan air tawar serta perkebunan dianggap selaras dengan Gerakan Kampung Tangguh Nusantara. Kampung Tangguh Nusantara merupakan program terbaru Polri dalam rangka mengedukasi dan memotivasi masyarakat untuk memberdayakan potensi yang ada di sekitarnya dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Dukungan pun diberikan oleh Badak LNG. Rabu (25/11/20) Badak LNG memberikan bantuan dana untuk pembangunan Gapura Check Point Covid-19 di Kelompok Saung Pandu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG Yuli Gunawan kepada Lurah Berbas Tengah Mustamin Syam. Ucapan terima kasih pun disampaikan Lurah Berbas Tengah Mustamin Syam atas bantuan yang diberikan oleh Badak LNG dalam melengkapi sarana dan prasarana Kelompok Saung Pandu.

Sementara itu, Senior Manager Corporate Communication Department Badak LNG Yuli Gunawan mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kontribusi Badak LNG dalam mendukung program Kampung Tangguh Nusantara . Gapura ini nantinya menjadi titik masuk menuju ke saung pandu.

Gerakan Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan bagian dari langkah penanganan Covid-19, yakni untuk menghadapi dampak dari pandemi dibutuhkan adanya kekuatan masyarakat dan ketahanan pangan. Sebagaimana program yang telah dicanangkan pemerintah yakni “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit”. Pembina Kamtibmas Kelurahan Berbas Tengah Ridu Antoro menyampaikan kolaborasi Badak LNG dengan Kelompok Saung Pandu melalui program CSR nya sangat bermanfaat untuk mewujudkan ketahanan pangan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button