UMKM

Warga Binaan Lapas Menyulap Drum Menjadi Furniture

Melalui program Community Development, Badak LNG meluncurkan program Kampung Asimilasi Bontang Lestari yang ditujukan bagi warga binaan Lapas Kelas III Bontang. Berbagai kegiatan dijalankan untuk memberdayakan warga binaan, salah satunya ialah pemanfaatan drum bekas untuk kerajinan furniture.

Di tangan para warga binaan Lapas Kelas III Bontang, drum-drum bekas disulap menjadi beragam furniture yang unik dan indah, seperti sofa, meja dan lemari. Program Kampung Asimilasi ini dijalankan Badak LNG untuk membantu Lapas Kelas III Bontang dalam mempersiapkan warga binaan agar produktif, handal dan siap berkarya di masyarakat.

Badak LNG memberikan bantuan berupa drum layak pakai sebanyak 52 drum, yang akan diubah menjadi aneka furniture oleh para warga binaan. Untuk mendukung program ini, Badak LNGĀ  bekerja sama dengan LAZ Yaumil telah memberikan pelatihan pengelasan dasar sebagai modal keterampilan dalam memproduksi aneka furniture dari drum ini.

Pembinaan yang diberikan oleh Badak LNG diharapkan menjadi motivasi bagi para warga binaan untuk menjadi entrepreneur atau menjadi tenaga kerja produktif yang memiliki ketrampilan selepas mereka menjalani masa tahanan. []

 

 

Show More

Related Articles

Back to top button