News

Upacara Bendera Awali Rangkaian Peringatan BK3N 2020 di Badak LNG

Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional atau BK3N tahun 2020 di Badak LNG telah dimulai dengan Pelaksanaan Upacara pada Selasa pagi (14/01/20). Kegiatan upacara yang dipimpin oleh Pjs COO Badak LNG Bambang Prijadi ini merupakan bukti bahwa masalah keselamatan dan kesehatan kerja adalah hal utama yang menjadi perhatian penting Badak LNG.

Upacara sebagai pembuka Bulan K3 Nasional di lingkungan Badak LNG diawali dengan penyematan helm dan lab jacket kepada Auxelery Emergency Team tahun 2020 serta penyematan pin kepada anggota Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pjs COO Badak LNG Bambang Prijadi, peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2020 mengusung tema pokok “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi”. Tema tersebut selaras untuk menghadapi revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan adanya inovasi, otomatisasi, super computer, artificial intelligence, dan fleksibiltas pola kerja yang telah membawa perubahan ekonomi berbasis digital.

Disamping tema pokok Bulan K3 Nasional, pada tahun 2020 ini Badak LNG menetapkan tema Internal BK3N “Implementasi Life Saving Rules dan Budaya SHEQ yang Unggul Secara Konsisten dalam Mendukung Bisnis Perusahaan”. Tema tersebut bertujuan untuk memperkuat penerapan program SHEQ yang lebih baik lagi berdasarkan Life Saving Rules. Dalam kesempatan ini pula Pjs COO Badak LNG Bambang Prijadi juga menyampaikan ditahun 2020 ini guna memperkuat aspek reliability, efisiensi dan produktivitas kilang, perusahaan juga akan melakukan sertifikasi ISO 50001 terkait dengan penerapan sistem manajemen energi.

Upacara pembukaan BK3N ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan produktivitas dan budaya SHEQ yang unggul di Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close