News

Mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda Jurusan Akuntansi Terkesan dengan Badak LNG

Selasa (12/03/2019), 150 mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda Jurusan Akuntansi melakukan kunjungan ke Badak LNG. Rombongan mahasiswa disambut oleh Plh Supervisor Internal Relations Corporate Communication Department Angela Roberto di Gedung Town Center.

Di awal kunjungannya, rombongan langsung mendapatkan presentasi yang menjelaskan berbagai hal mengenai Badak LNG sebagai perusahaan energi kelas dunia. Seperti tentang sejarah Badak LNG, pengolahan gas alam cair, hingga berbagai raihan prestasi yang didapatkan Badak LNG.

Usai presentasi, selanjutnya diadakan sesi diskusi dan tanya jawab. Terlihat para mahasiswa sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan seputar Badak LNG. Seperti pengolahan gas dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, Dosen Politeknik Negeri Samarinda Jurusan Akuntasi, Sudarlan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG atas kesempatan yang diberikan tersebut. Ditambahkannya kunjungan industri ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa, khususnya dalam hal pengolahan gas alam cair di Badak LNG.

Ditemui di sela-sela kunjungan, dua orang mahasiswa Albizane Hidayat dan Rica Ema Saputri saat diwawancarai mengaku, peran Badak LNG sangat besar bagi Negara dimana Badak LNG merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar bagi Negara. Ditambahkannya tujuannya ke Badak LNG adalah untuk mempelajari proses pengolahan gas di Badak LNG, untuk itu dirinya berharap Badak LNG dapat semakin maju kedepannya.

Diakhir kunjungannya para mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Samarinda berkesempatan melakukan plant tour ke kilang Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button