Lain-lainMajalah SinergyNews

Badak LNG Raih Penghargaan PROPER Emas Ke-9 Tingkat Provinsi


Ukiran prestasi membanggakan ditorehkan oleh Badak LNG ditengah kondisi pandemi Covid-19. Perusahaan pengolah gas alam cair kelas dunia ini kembali meraih penghargaan PROPER Emas tingkat provinsi Kalimantan Timur. Pada tahun 2021 ini merupakan PROPER Emas tingkat provinsi yang kesembilan kalinya diterima Badak LNG sejak tahun 2013. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Kalimantan Timur pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar di Hotel Novotel Balikpapan pada Selasa 29 Juni 2021.

Penghargaan ini merupakan yang kesembilan kalinya diterima oleh Badak LNG.

Penghargaan PROPER Emas diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor kepada Kepala Perwakilan Badak LNG Balikpapan Syuhril. Proper Emas tingkat provinsi Kalimantan Timur atau Properda merupakan penilaian terhadap kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, baik lingkungan hidup maupun lingkungan sosial.
Kepala Perwakilan Badak LNG Balikpapan Syuhril menyampaikan bahwa prestasi ini tak terlepas dari komitmen seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG dalam mengoperasikan kilang secara ramah lingkungan serta dukungan dari pemerintah kota Bontang.

Apresiasi diberikan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang Heru Triatmojo atas penghargaan PROPER Emas Tingkat Provinsi yang kembali diraih oleh Badak LNG. Prestasi ini diharapkan dapat terus dipertahankan oleh Badak LNG.

Badak LNG menjadi salah satu dari lima perusahaan yang menerima PROPER Emas tingkat provinsi.

Prestasi ini merupakan bukti tingginya komitmen Badak LNG dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup. Dimana Badak LNG telah memiliki kebijakan yang diimplementasikan secara terstruktur menggunakan Sistem Manajemen Lingkungan yang disebut dengan BSMART atau Badak LNG SHEQ Management System and Attitude Reinforcement Technique. BSMART menunjukkan bahwa Badak LNG sangat memperhatikan pentingnya aspek keselamatan kesehatan kerja dan lindungan lingkungan serta mutu SHEQ pada semua aktivitas perusahaan.

Show More

Related Articles

Back to top button