Majalah Sinergy

24 Pekerja Badak LNG Lulus Program Kuliah D-III Jurusan Teknik Kimia

Bekerja sama dengan Politeknik Negeri Samarinda, Badak LNG melaksanakan program kuliah D-III bagi para pekerja lulusan SMA dan SMK. Pada angkatan kedua, yang dimulai pada tahun 2016 lalu, terdapat sebanyak 24 pekerja Badak LNG yang mendapatkan kesempatan untuk menempuh perkuliahan di jurusan Teknik Kimia.

Ke 24 pekerja tersebut berhasil menyelesaikan masa perkuliahan tepat waktu. Jumat (12/10/2018), ke 24 pekerja Badak LNG menjalani yudisium jurusan Teknik Kimia yang dilaksanakan di Ballroom Lantai 4 Harris Hotel Samarinda. Ke 24 pekerja tersebut terdiri dari 22 pekerja Operations Department, 1 orang pekerja Maintenance Department, dan 1 orang pekerja HRD Department.

Pada saat yudisium, mewakili 24 pekerja Badak LNG Aries Joko Susanto menyampaikan bahwa kesempatan menempuh perkuliahan D-III jurusan Teknik Kimia tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, khususnya dari perusahaan Badak LNG.

Usai acara yudisium, pada Sabtu (13/10/2018) ke 24 pekerja kemudian menjalani prosesi wisuda angkatan ke XXX bersama 1429 mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda. Acara wisuda ini digelar di gedung Kesenian Daerah Kalimantan Timur, Stadion Palaran Samarinda.

Program kuliah D-III bagi para pekerja, menjadi bukti bahwa sebagai perusahaan energi kelas dunia, Badak LNG menyadari sepenuhnya tentang pentingnya aset berupa pengetahuan dan sumber daya manusia dalam mendukung keberhasilan operasional kilang. Badak LNG bertekad dan berkomitmen penuh untuk mengelola dan melestarikan pengetahuan dalam bentuk dokumen, kebijakan, prosedur, pengalaman operasional, serta keahlian teknis yang dimiliki oleh seluruh pekerja.

Oleh karena itu, program kuliah D-III jurusan Teknik Kimia diselenggarakan Badak LNG melalui HRD Department bekerjasama dengan Politeknik Negeri Samarinda. 24 pekerja Badak LNG yang di Wisuda ini telah menempuh perkuliahan selama 6 semester dengan total 120 SKS.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh ke 24 pekerja atas kesempatan berharga yang diberikan oleh perusahaan untuk dapat menjalani kuliah D-III jurusan Teknik Kimia.

Program kuliah D-III yang diberikan oleh Badak LNG ini diharapkan dapat bermanfaat untuk mengupgrade maupun menambah pengetahuan yang dimiliki serta meningkatkan kualitas para pekerja (*).

Show More

Related Articles

Back to top button