News

Siswa TK Assalam Kunjungi Fire Training Ground Badak LNG

Fire Training Ground Badak LNG tak hanya sebatas sarana untuk berlatih mengenai teknik-teknik pemadaman api bagi para pekerja dari perusahaan-perusahaan migas di dunia saja. Sebagai satu-satunya LNG Fire Training Ground yang ada di Indonesia, kini fasilitas Fire Training Ground Badak LNG juga dimanfaatkan sebagai sarana edukasi dini mengenai pencegahan dan penanggulangan ancaman bahaya kebakaran. Seperti dilakukan oleh TK Assalam yang mengajak puluhan siswanya berkunjung ke Fire Training Ground Badak LNG. Kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis 3 Mei 2018 ini bertujuan untuk menambah wawasan anak tentang bahaya ancaman kebakaran.

Diawal kunjungannya, para siswa TK Assalam mendapatkan penjelasan sederhana mengenai unsur-unsur yang dapat menimbulkan api oleh para Officer Field Trainer and Fire. Para siswa juga diedukasi mengenai langkah awal yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran.

Selanjutnya para siswa juga diperlihatkan berbagai perlengkapan safety yang digunakan oleh petugas pemadam kebakaran, serta diperagakan cara pemakaian perlengkapan safety oleh petugas fire & safety.

Tujuan diadakannya kegiatan kunjungan ini adalah untuk memberikan pembelajaran kepada anak sejak usia dini mengenai keamanan dalam beraktivitas dan pencegahan, serta penanggulangan terhadap bahaya kebakaran. Siswa TK Assalam memperhatikan dengan antusias setiap penjelasan yang diberikan petugas Fire Training Ground Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button