NewsWisata

Serunya Kunjungan SDIT Cahaya Fikri di Mangrove Information Center

Senin pagi(11/03/2019), 64 siswa kelas satu SDIT Cahaya Fikri Bontang berkunjung ke kawasan Konservasi Ekowisata Mangrove Information Center. Kunjungan SDIT Cahaya Fikri Ke Kawasan Ekowisata Mangrove di Kelurahan Tanjung Laut Indah ini untuk melihat langsung mengenai pembudidayaan mangrove yang dikelola oleh Kelompok Tani Mangrove Lestari Indah sebagai mitra binaan Badak LNG.

Kegiatan kunjungan ini merupakan bagian dari proses pembelajaran para siswa yang dilakukan di luar kelas. Tujuannya untuk menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap kelestarian lingkungan sejak dini. Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Kelompok Tani Mangrove Daun Harum Amirah.

Ketua Kelompok Tani Mangrove Daun Harum Amirah pada kesempatan tersebut memberikan penjelasan seputar mangrove kepada para siswa yang berkunjun. Dirinya menjelaskan mulai dari pembibitan, penanaman, hingga diversifikasi buah mangrove yang salah satunya dapat dijadikan sirup.

Agus Rianto yang merupakan guru kelas satu SDIT Cahaya Fikri ketika diwawancarai, menjelaskan bahwa kegiatan kujungan tersebut beguna untuk mengenalkan anak anak kepada tanaman mangrove dan produk olahannya.

Di akhir kunjungan, siswa kelas satu SDIT Cahaya Fikri melakukan penanaman bibit mangrove dengan menggunakan media polibag, setelah itu mereka di ajak berkeliling di kawasan ekowisata mangrove. Wajah riang gembira terpancar dari semua siswa yang mengikuti kujungan tersebut (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close