News

Murid Kelas 4 SD 2 YPK Kunjungi Bandara Badak LNG

Kamis (28/02/2019), para murid kelas 4 SD 2 YPK diajak berkeliling Bandar Udara atau Bandara Badak LNG untuk melihat berbagai fasilitas serta mengenal beragam profesi yang ada di bandara. Para murid yang berjumlah 22 orang ini disambut oleh Supervisor, Transportation Opr. Badak LNG – Herman Turkie yang menjelaskan langsung tentang berbagai fasilitas yang ada di bandara. Salah satunya ialah mesin x-ray yang merupakan alat detektor yang berfungsi untuk mendeteksi secara visual semua barang bawaan calon penumpang pesawat yang dapat membahayakan keselamatan penerbangan dengan cepat tanpa membuka kemasan barang tersebut.

Para murid pun tampak antusias diajak berkeliling Bandara Badak LNG, terlebih ketika diajak masuk ke dalam pesawat udara. Kunjungan ke Bandara Badak LNG ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh SD 2 YPK sebagai salah satu kegiatan belajar luar kelas, dimana peserta didik mendapatkan pengalaman langsung dari obyek yang di kunjungi. Para peserta didik dapat melihat dari dekat pesawat udara dan ruangan didalamnya, merasakan pengalaman berada di bandara, serta mengenal ragam profesi yang ada di bandara seperti pilot, pramugrai, serta teknisi pesawat.

Ditemui usai kegiatan kunjungan, Guru SD 2 YPK Ferdiana Rosa Muslimah menjelaskan kunjungan ke Bandara Badak LNG ini berkaitan dengan tema pembelajaraan peserta didik untuk mengenal ragam profesi yang ada di bandara (*).

Show More

Related Articles

Back to top button